Uhm Jung Hwa 'Dr. Cha' Bagi Rahasia Enerjik Hingga Umur 50-an, Terbantu Olahraga Palsu?
Instagram/umaizing
Selebriti

Uhm Jung Hwa membagikan rahasia enerjik dan sehat hingga berumur 50-an seperti sekarang ini. Pemeran utama 'Doctor Cha' itu masih tetap aktif sebagai aktris dan juga penyanyi meski sudah tidak muda lagi.

WowKeren - Uhm Jung Hwa pemeran "Doctor Cha" baru-baru ini membagikan rahasia tubuh bugarnya. Tetap enerjik di usia 50-an dan masih bisa perform di panggung, aktris sekaligus penyanyi itu melakukan banyak latihan termasuk olahraga palsu.

Saat mempromosikan film terbarunya "Miss Fortune" di SBS Power FM pada Rabu (11/10), Jung Hwa menceritakan caranya merawat tubuh hingga tahan banting selama ini. Memulai karier sejak 1987, saudari Uhm Tae Woong itu masih sangat aktif di industri hiburan.

Dengan Jung Hwa membahas melakukan adegan aksi denga sepatu hak tinggi, percakapan pun bergulir tentang kesehatan jasmani. Jika ada waktu luang, ia akan menggunakannya untuk olahraga.

"Aku juga rutin olahraga jika ada waktu luang. Aku belum bisa melakukan yoga secara rutin, tapi aku baru memulai pilates, dan menurutku ini sangat menyenangkan. Aku dulu melakukan latihan beban, namun saat ini aku lebih fokus pada pilates," kata Jung Hwa.

Selanjutnya, Jung Hwa membahas tentang "olahraga palsu" yang ternyata adalah Electrical Muscle Stimulation (EMS). Menurut pengalamannya, prosedur itu sangat membantu membangunkan otot.

"Banyak orang menyebutnya olahraga palsu, padahal sebenarnya bagus untuk membangunkan otot. Ini tentu efektif untuk hip-up," paparnya.


Berikutnya, Jung Hwa rupanya pernah mendapat pujian atas fisik yang berotot dan kencang berkat melakukan kickboxing. Selain itu, ia juga melakukan diet tertentu sesuai dengan tujuan penampilannya.

"Aku memberikan banyak perhatian pada latihan otot selama tampil di 'Dancing Queens on the Road' dan mengikuti diet tertentu. Saat aku mengikuti diet, ototku menjadi lebih terlihat. Biasanya, mereka tersembunyi. Jika kamu tidak mengikuti diet ini, mereka akan tetap terlindungi, namun ketika kamu melakukannya, mereka akan bermunculan," terangnya.

Selain itu, Jung Hwa pernah fokus melatih perut dengan bantuan lagu Lee Hyori "Chitty Chitty Bang Bang" di masa lalu. Sebagai tambahan, adapun alasan Jung Hwa fokus pada otot agar tidak mengalami kesulitan dalam beraktivitas.

"Olahraga membuat hidupku nyaman, memberikan kepercayaan diri dan aku tidak punya masalah untuk bangun dan duduk. Ketika aku mengalami cedera dan kehilangan massa otot (di masa lalu) itu sulit, sepertinya aku tidak bisa hidup tanpa otot," lanjutnya.

Terakhir, Jung Hwa menjawab pertanyaan apakah dia masih belum pernah makan ramen instan pada malam hari. Secara tegas, ia mengungkap telah mengatur pola makannya selama bertahun-tahun.

"Aku telah mengatur pola makanku selama beberapa tahun. (Aku mengontrol) karbohidrat dan gula. Saat ini aku tidak bisa melakukan diet karbohidrat. Aku mencoba menghindari karbohidrat dan gula sebanyak mungkin, dan itu membantu," tutupnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait