Aldi Taher Donasikan Honor Syuting, 10 Artis Ini Beri Sumbangan Ke Palestina
Instagram
Selebriti

Bukan hanya dukungan lewat media sosial, ada pula yang memberikan dukungan berupa materi. Sebut saja aktor sekaligus penyanyi Aldi Taher yang rela menyumbangkan honor syuting demi membantu warga Palestina.

WowKeren - Konflik antara Israel dengan Kelompok Islam Palestina, Hamas, masih berlangsung hingga saat ini. Karena konflik ini, banyak korban jiwa. Bahkan, bukan hanya orang dewasa, ada juga korban yang berasal dari anak kecil. Konflik antara kelompok dengan negara ini menjadi salah satu perhatian dunia. Bukan hanya netizen, namun juga beberapa figur publik turut angkat suara.

Bukan hanya dukungan lewat media sosial, ada pula yang memberikan dukungan berupa uang. Sebut saja aktor sekaligus penyanyi Aldi Taher yang rela menyumbangkan honor syuting demi membantu warga Palestina. Mantan suami Dewi Persik ini memperlihatkan bukti transfer donasi untuk warga di sana.

Namun aksi peduli ternyata bukan hanya dilakukan oleh Aldi Taher. Banyak artis yang telah mengulurkan tangan membantu Palestina di tengah konflik yang terus terjadi hingga kini. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Fadil Jaidi


Fadil Jaidi
Instagram/fadiljaidi

Pada tahun 2021, Fadil Jaidi mengaku sangat terharu dan sedih melihat kondisi di Palestina. Ia pun melalui platform mengajak untuk tidak diam melihat kondisi warga di sana. Fadil sempat terkejut dengan dengan donasi yang terkumpul yang mana melebihi target. Donasi yang terkumpul sebanyak Rp7 miliar yang mana membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki hati yang mulia.

2. Atta Halilintar


Atta Halilintar
Instagram/attahalilintar

Gak mau cuma membantu warga Palestina sendiri, Atta Halilintar juga menggalang dana sejak tahun 2021. Ia bersama Aurel Hermansyah berhasil mengumpulkan uang hingga miliaran. Terbaru, pasangan suami istri ini pun kembali mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan kepada Palestina di tengah konflik yang sedang memanas.

3. Aldi Taher


Aldi Taher
Instagram/jicomfest

Aldi Taher merupakan sosok yang humble bahkan dikabarkan memiliki tarif endorse yang terjangkau. Kini ia kembali menuai perhatian karena sudah menyumbang untuk korban di Palestina. Pelantun "Lesti Sayang Rizky Billar" itu menyumbang sebanyak Rp5 juta dalam kesempatan kali ini. Sumbangan tersebut disalurkan Aldi lewat sebuah platform.

4. Taqy Malik


Taqy Malik
Instagram/taqy_malik

Taqy Malik secara terus menerus menunjukkan kepedulian kepada Palestina baik di media sosial maupun ikut turun ke jalan. Gak sampai di sana, ia juga mengajak melakukan penggalangan donasi di tahun 2021 silam. Taqy dalam tempo dua hari mampu terkumpul lebih 6 miliar. Hingga kini, mantan suami Salmafina Khairunnisa ini terus menyerukan untuk pembebasan Palestina.

5. Dude Harlino


Dude Harlino
Instagram/dude2harlino

Dude Harlino sempat turun ke jalan di tahun 2017 silam untuk memberikan dukungan dalam Aksi Bela Palestina. Saking pedulinya, suami Alyssa Soebandono ini pernah punya keinginan untuk berbicara langsung dengan para pemimpin negara yang ada di PBB. Di tahun 2014, Dude bersama dengan rekan artis lainnya sempat mengajak masyarakat untuk melakukan donasi demi membantu korban jalur Gaza.

6. Nissa Sabyan


Nissa Sabyan
Instagram/nissa_sabyan

Nissa Sabyan gencar mengampanyekan bantuan untuk pengungsi di Palestina di tahun 2019 silam. Ia ikut serta dalam konser amal untuk membantu warga di sana. Nissya sempat menyumbangkan Rp30 juta dan memberikan donasi hasil dari lelang bajunya. Ia menyadari pengungsi di bagian Gaza, khususnya anak-anak, membutuhkan perhatian dan dukungan dari umat muslim di penjuru dunia.

7. Chiki Fawzi


Chiki Fawzi
Instagram/chikifawzi

Chiki Fawzi secara konsisten terus memberikan dukungan kepada Palestina. Anak bungsu dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini mengajak para penggemarnya untuk turut mendukung aksi kemanusiaan tersebut. Chik mengadakan penggalangan dana untuk Palestina dengan menjual sejumlah produk. Terbaru di tahun 2023, Chiki membawa unsur bernuansa Palestina di Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023.

8. Eko Patrio


Eko Patrio
Instagram/ekopatriosuper

Eko Patrio mengaku tergerak membantu Palestina karena prihatin dengan anak-anak yang menjadi korban. Sahabat Akri Patrio ini menyumbang uang sebesar Rp100 juta. Ia gak mau menganggap, rezeki yang diperolehnya ada hak istri juga sehingga meminta izin dari wanita yang dicintainya itu. Eko juga mengaku sering menangis bila melihat penderitaan anak-anak di Palestina.

9. Armand Maulana


Armand Maulana
Instagram/armandmaulana04

ACT Bandung berkolaborasi dengan sekolah bersama berbagai komunitas di Bandung, sukses menggelar Konser Amal Kemanusiaan Peduli Palestina dan Suriah pada tahun 2019 silam. Acara tersebut menghadirkan vokalis Gigi Band, Armand Maulana. Suami Dewi Gita ini memperlihatkan kepeduliannya lewat konser amal.

10. Arie Untung


Arie Untung
Instagram/ariekuntung

Sebagai bentuk kepedulian, presenter Arie Untung rela menyumbangkan jam tangannya untuk dilelang yang hasil perjuangan akan didonasikan untuk rakyat Palestina. Ia memang dikenal sebagai sosok yang peduli dengan anak-anak id sana. Arie pun diketahui sempat mengunjungi Palestina pada 4 tahun yang lalu untuk menyalurkan bantuan kepada anak-anak di sana.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait