Xiaojun WayV/NCT Dituduh Kritik Berat Badan Kun
NAVER Post/SMTOWN
Selebriti

Xiaojun WayV atau NCT dituduh memberikan kritik terhadap berat badan Kun di video reaction untuk 'On My Youth'. Komentar sang idol berujung memunculkan perdebatan di Twitter, pada Kamis, 7 November.

WowKeren - Xiaojun WayV atau NCT mendapatkan tuduhan dari para penggemar kalau dirinya mengkritik berat badan Kun . Tuduhan ini muncul akibat salah satu komentar Xiaojun di dalam video reaction MV "On My Youth" yang dirilis pada Selasa, 7 November.

Dalam video tersebut, Xiaojun melontarkan candaan saat adegan Kun ditampilkan dan para member berbagi kisah mereka. Penggemar menganggap pernyataan Xiaojun ini tidak pantas.

Dalam video tersebut, Xiaojun melontarkan candaan saat adegan Kun ditampilkan dan para member berbagi kisah mereka. Awalnya, Kun menerangkan adegan di mana ia terlihat duduk, tapi tiba-tiba tampil tiduran di lantai. "Aku terjatuh ke lantai," beber Kun.

Xiaojun WayV/NCT mengomentari adegan Kun

Sumber: YouTube

Tak disangka, member WayV yang lain ternyata baru memahami kalau adegan mereka dirancang seolah-olah mereka menonton Kun, yang terjatuh, dari atas. "Ah, kita melihat ke bawah dari atas," ungkap Yangyang. "Apa ini?" sahut Ten sembari melihat ke bawah, seakan-akan membuat dialog adegan WayV memperhatikan Kun. "Dia jatuh," tambah Hendery.


"Dia sangat berat hingga terjatuh," celetuk Xiaojun tiba-tiba. Kun langsung menoleh sembari tersenyum kala itu. Xiaojun kemudian membuat gestur seakan meminta maaf kepada Kun.

Meski Xiaojun membuat gestur meminta maaf, komentarnya tetap ramai dibicarakan di Twitter. Para penggemar merasa member NCT ini mengkritik berat badan Kun secara tidak langsung..

Menurut para penggemar, candaan tentang berat badan ini sangat sensitif dan bisa melukai Kun. Bahkan, ada yang berargumen bahwa Xiaojun "fatphobic", istilah yang kerap digunakan untuk mengungkap bentuk kebencian atau ketakutan terhadap tubuh gemuk.

"Xiaojun bilang Kun jatuh karena dia berat? 😐," tanya seorang penggemar. "Aku merasa bukan ide yang bagus bercanda tentang berat badan seseorang, tidak peduli seberapa dekat kalian. Aku harap lebih banyak orang memahami itu. Komentar dari orang terdekat juga bisa yang paling menyakitkan, Xiaojun tolong jadi lebih baik," ucap lainnya. "Banyaknya fatphobia di seluruh industri benar-benar menyedihkan," jelas lainnya.

Ketika berita ini dibuat, pihak Xiaojun atau Kun belum memberikan pernyataan terkait kritikan ini.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait