Nafa Urbach Sibuk Nyaleg Usai Resmi Bebas dari Tudingan Pakai Obat Keras
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Nafa Urbach saat ini mendedikasikan dirinya sebagai caleg dan berkunjung ke sejumlah tempat di Jawa Tengah. Ia meminta maaf soal belum bisa diwawancara usai polisi resmi menyatakan dirinya bebas dari tudingan memakai obat keras.

WowKeren - Nafa Urbach saat ini memilih fokus untuk pencalegan dirinya usai dinyatakan resmi bebas dari tudingan obat keras. Artis sekaligus politisi Partai Nasdem ini rajin berkunjung ke wilayah Jawa Tengah dan meminta maaf pada awak media karena tak bisa melayani wawancara.

"Teman teman wartawan yg saya kasihi, mohon maaf saya bgtu sibuk dan padat hari ini [sic!]," kata Nafa. "Ada 4 agenda yg musti saya kerjakan, mustahil saya membagi konsentrasi saya pd hari ini. Saya sedang ada di dapil 6 jateng.mohon pengertian untuk hari ini saya msh blum bisa membagi waktu dan pikiran saya. Maturnuwun sanget, love NU [sic!]."

Instagram

Nafa Urbach Sibuk Nyaleg

Tak cuma itu, Nafa juga mengunggah video kunjungan ke Pondok Pintar atau Gubuk Pintar di Purworejo. Ia meninjau kegiatan sosial terkait pembelajaran bahasa asing untuk masyarakat sekitar Purworejo. Nafa juga sempat menjadi pembicara sambil ngobrol dengan anak-anak yang belajar di Pondok Pintar tersebut. Ia tampak bersemangat ketika memberikan tebakan untuk anak-anak.

"(Pondok Pintar) ini tempat belajar bahasa asing tapi keliling," kata Nafa. "Terima kasih Mbak Nafa sudah berkenan datang ke sini. Gubuk Pintar ini merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Saya bikin 5 tahun yang lalu. Kami turun ke desa-desa. Kami memberikan pelatihan bahasa asing dari mulai Inggris, Jepang, Italia, Mandarin, Korea, Spanyol. Dan itu semuanya gratis," kata founder Gubuk Pintar, Budi Winarso, saat ngobrol dengan Nafa.


Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa menyebut jika Nafa adalah Artis N yang memakai obat keras. "Iya (Artis N itu Nafa Urbach). Tapi dia cuma make obat keras aja," kata Brigjen Mukti, 23 November.

Namun sehari setelahnya, Kasubdit 3 Dittipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes Toto Triwibowo, mengungkap pihaknya telah berkoordinasi dengan Kemenkes dan BPOM kalau obat yang dikonsumsi Nafa, Neuralgin, itu tergolong bukan obat keras.

"Setelah kita koordinasi ke Kemenkes dan BPOM bahwa obat tersebut dijual bebas dan tanpa perlu resep dokter," ujar Toto saat jumpa pers di kantornya, Mabes Polri Jakarta, Jumat (24/11). "Tidak ada. Itu bukan termasuk obat keras, bukan golongan G, dijual bebas dan tanpa resep dokter."

Toto membeberkan kalau Nafa sering membawa obat tersebut untuk mengobati sakit kepalanya. Ia juga mengungkap jika Nafa cukup kooperatif saat pemeriksaan dan bersedia menjalani tes urine dengan hasil negatif. Polisi membeberkan pula kalau kondisi Nafa baik-baik saja selama pemeriksaan hingga sesudah pemeriksaan.

"Saat sedang melakukan razia di salah satu kafe di Senopati. Kita menemukan di satu meja ada satu artis dan saat diperiksa di tasnya ada obat sehingga untuk mengetahui apakah itu obat yang dilarang atau tidak kita amankan bukan ditangkap ya. Kita mintai keterangan terkait obat tersebut," seru Toto. "Sering membawa itu kareng sering sakit kepala kalau dia terkena saat berada di luar. (Kondisinya) bagus, nggak ada masalah apa-apa kondisinya. Kita bawa ke sini saat dimintai keterangan pun dalam kondisi sehat. Kooperatis sekali. Bebas, dari hasil pemeriksaan urine pun dia negatif."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru