MAMA 2023: Choi Hyun Suk TREASURE Dituding Lakukan Perampasan Budaya
Instagram/yg_treasure_official
Selebriti
MAMA 2023

Choi Hyun Suk TREASURE dituding melakukan perampasan budaya kala menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023. Sang idol menuai kritikan tajam karena ini bukan pertama kalinya ia tampil dengan gaya rambut box braids.

WowKeren - Choi Hyun Suk TREASURE kembali menuai kontroversi karena gaya rambutnya. Pada hari Selasa (28/11), sang idol ramai dituding oleh pengguna Twitter bahwa dirinya telah melakukan perampasan budaya milik ras kulit hitam saat hadir di acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023.

Awalnya, Hyun Suk hanya diduga menggunakan gaya rambut box braids yang biasa digunakan oleh orang-orang ras kulit hitam. Kecurigaan itu muncul saat dirinya menginjakkan kaki di red carpet bersama dengan member TREASURE lainnya. Saat itu, ia mengenakan beanie yang menutupi hampir semua rambutnya.

Saat itu, banyak penggemar mengira kalau Hyun Suk hanya menata rambutnya dengan braids atau kepang biasa. Namun, gaya rambut Hyun Suk terlihat jelas setelah ia bersama dengan TREASURE naik ke atas panggung MAMA 2023. Idol kelahiran tahun 1999 itu dinilai memang menata rambutnya dengan gaya box braids. Tak hanya box braids, Hyun Suk juga dinilai menampilkan gaya rambut twin cornrows untuk bagian belakang kepalanya.

TREASURE di red carpet MAMA 2023

Sumber: Twitter


Choi Hyun Suk TREASURE dinilai melakukan perampasan budaya ras kulit hitam

Sumber: Twitter

Tak ayal, gaya rambut Hyun Suk di MAMA 2023 ini membuat banyak penggemar mengungkapkan kemarahan mereka. Leader TREASURE ini diminta untuk belajar lebih banyak agar bisa lebih menghormati budaya orang lain. Apalagi, ini bukan pertama kalinya ia menggunakan gaya rambut serupa.

"Izinkan aku untuk menjelaskan ke kalian semua. Cowok ini entah namanya itu hyunsuk(?) dia benar-benar mencoba menggunakan two CORNROWS. rambutnya terlalu pendek DAN tidak terlalu kasar untuk menangkap rambut tambahan jadi mereka memberikan dua BOX BRAIDS tentang Viking braids oke? [sic!]," seru @d****g. "Bisakah hyunsuk berhenti menggunakan gaya rambut itu... ini benar-benar perampasan budaya.. karakternya sebenarnya mudah disukai tapi dia harus berhenti melakukan ini [sic!]," terang @p****t.

Sebelum menuai kritik dengan gaya rambutnya di MAMA 2023 ini, Hyun Suk juga mendapat feedback negatif untuk tatanan rambutnya di MV "BONA BONA" yang dirilis awal Agustus lalu. Kala itu, idol besutan YG ini juga dianggap telah melakukan perampasan budaya ras kulit hitam.

(Ketika berita ini dibuat, YG Entertainment belum memberikan pernyataan terkait dengan Choi Hyun Suk TREASURE yang dituding telah melakukan perampasan budaya milik ras kulit hitam.)

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru