Tangis Inul Daratista Pecah usai Dikuatkan Adam Suseno Perkara Polemik Pajak Karaoke
Instagram/inul.d
Selebriti

Inul Daratista tengah memperjuangkan hak para pengusaha karaoke karena kenaikan pajak hiburan yang mempengaruhi laju ekonomi mereka. Sang suami, Adam Suseno, senantiasa memberikan dukungan.

WowKeren - Inul Daratista tidak kuasa menahan tangis usai dikuatkan sang suami, Adam Suseno, saat membicarakan polemik kenaikan pajak hiburan. Sebagai pengusaha karaoke, Inul sedang mengupayakan agar peraturan pajak hiburan dipertimbangkan lagi agar tidak menambah kerugian dari banyak pihak.

Bersama dengan sang suami, Inul membicarakan polemik kenaikan pajak hiburan di “Pagi-Pagi Ambyar” yang diunggah di YouTube TRANS TV pada Kamis (25/1).

Sebelum tangisnya pecah, Inul menceritakan tentang karyawan yang terpaksa mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) karena sulitnya usaha karaoke untuk terus mendapatkan penghasilan. Apalagi, pajak hiburan yang naik menambah beban bagi pelaku usaha, karyawan, hingga customer.

Sementara Inul memperjuangkan hak sebagai pelaku usaha dan teman sejawat, Adam Suseno memberikan dukungan emosional kepada sang istri. Sosok yang akrab disapa “Mas Adam” itu membantu Inul agar bisa berbesar hati menghadapi semua ini.

“Ya, saya bilang ke Inul, ‘Mungkin ini adalah ujian di mana semua ujian itu ada hikmahnya. Semua manusia dikasih ujian, tidak melebih batasnya, di luar batas kemampuannya. Pasti suatu saat, semua akan kelar,’” kata Adam Suseno.

Ketika Adam berbicara, Inul tampak menempel pada suaminya. Tanpa diduga, Inul menitikkan air mata dan nada bicaranya pun mulai bergetar sementara ia menjawab solusi apa yang disampaikan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Nggak ada,” jawab Adam.

Tangis Inul Daratista Pecah usai Dikuatkan Adam Suseno Perkara Polemik Pajak Karaoke

Source: YouTube


Sambil menyeka air mata, Inul berkata, “Belum bisa kita terima, karena kita kan kemarin di salah satu media, di salah satu stasiun televisi kan kita belum menerima titik temunya.”

Selanjutnya, Inul menjelaskan bahwa dirinya dan pengusaha karaoke lain mengajukan yudisial review. Namun, ia belum tahu kapan keputusannya akan ditentukan karena masih ada tahap yang harus ditempuh ketika keputusan sudah ditetapkan.

Terkait solusi untuk lepas dari polemik pajak hiburan, Inul mengungkap bahwa ada beberapa alternatif lain. Inul menyebutkan bahwa salah satu solusinya adalah menutup karaoke dan mengganti usaha lainnya.

“Pokoke kalau nggak ini ya kita ambil solusi, mau tutup atau mau ambil solusi yang lain. Karena kalau 40 kita udah nggak mampu. Ya naik harga tapi income-nya berkurang atau tutup, atau kita harus ganti usaha yang lain solusinya. Maksudnya bukan karaoke izinnya,” ujar Inul.

Selain menyampaikan harapannya untuk usahanya, Inul meminta maaf karena telah memberikan reaksi meledak-ledak. Emosi Inul ini disebabkan karena tidak segera ditemukan titik temu untuk menyelesaikan perihal kenaikan pajak.

“Harapan saya… Saya mau minta maaf juga karena kemarin sempat emosional, karena mengingat semakin ke sini kan kayaknya mudah-mudahan ini ada titik temu ya, karena sampai hari ini masih ada tanda tanya ya,” ucap Inul.

Lebih lanjut, Inul berharap agar kebijakan dibuat dengan melibatkan suara pihak-pihak yang terlibat dan terdampak. Menurutnya, pemangku kebijakan harus mendengarkan aspirasi para pelaku bisnis dan mempertimbangkan segalanya dengan matang.

“Harapan saya itu khususnya, peraturan yang mau dibuat itu kita harus diajak duduk bersama, sebagai objek tersangka atau yang mau dibikin undang-undangnya. Jadi jangan asal bikin, asal ketik, tiba-tiba stempel, jangan asal ketok palu. Itu harapan saya. Mudah-mudahan kasus ini bisa diselesaikan, kalau bisa sama Bapak Presiden, Pak Jokowi,” pungkas Inul.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait