Nasib Kerajaan Inggris Pasca Raja Charles III Divonis Idap Kanker Terkuak
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Nasib Kerajaan Inggris dikhawatirkan usai Buckingham Palace mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebut Raja Charles III tengah mengidap kanker di usia 75 tahun.

WowKeren - Kabar buruk datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pihak Istana Buckingham Palace kemarin, Senin (5/2), secara resmi mengumumkan Raja mereka, Charles III divonis mengidap kanker. Belum diketahui pasti jenis kanker yang menyerang tubuh Raja Charles III. Namun, nasib Kerajaan Inggris kini dikhawatirkan banyak pihak, mengingat Raja Charles mengidap kanker di usia yang sudah sangat renta, yakni 75 tahun.

Dokter menemukan terdapat kanker di tubuh Charles saat sang Raja melakukan pengobatan medis usai mengalami pembesar prostat bulan lalu. Bersamaan dengan itu, terkuak nasib Kerajaan Inggris usai Raja Charles mengalami masalah kesehatan.

Rupanya, Raja Charles bersikeras akan tetap menjalankan tugas pemerintah seperti biasa. Untuk saat ini, pihak Istana belum menunjuk pengganti atau perwakilan untuk menggantikan peran Raja Charles.

”Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” bunyi pengumuman yang dibagikan oleh Buckingham Palace. “Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa.”


Namun, sang putra, Pangeran William diperkirakan akan menggantikan sang ayah untuk menghadiri beberapa acara. Istri Raja Charles, Camilla diperkirakan juga tetap menghadiri sejumlah acara penting kerajaan.

Raja Charles berkomitmen untuk sembuh dan menerima semua anjuran pengobatan yang dilakukan dokter. Pasalnya, mantan suami Princess of Wales, Lady Diana ini ingin kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin.

”Tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publiknya sesegera mungkin,” terang pihak kerajaan.

Sementara itu, putra bungsu Raja Charles, Pangeran Harry dikabarkan akan segera berkunjung ke Inggris guna menjenguk sang ayah. Sayangnya, sang istri, Meghan Markle dilaporkan tak ikut Pangeran Harry pulang ke Inggris.

”Duke telah berbicara dengan ayahnya tentang diagnosisnya. Dia akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menemui Yang Mulia dalam beberapa hari mendatang,” kata sumber dalam kepada MailOnline.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait