Ten NCT/WayV Tuai Perdebatan soal Model di MV 'Lie With You'
Instagram/tenlee_1001
Musik

Ten mendadak disinggung soal seksualitasnya kala beradu akting dengan model cantik di video musik 'Lie With You'. Sontak saja Ten mendapat banyak pembelaan dari para fans.

WowKeren - Ten NCT/WayV baru saja merilis video musik lagu "Lie With You" untuk mini albumnya pada Senin (5/2). Namun, video tersebut baru-baru ini memicu perdebatan karena sosok model yang tampak beradu akting dengan Ten. Netter meributkan soal gender model tersebut.

Dalam video yang berdurasi singkat itu, menampilkan Ten dengan seorang aktris di teater drive-in. Keduanya berakting layaknya pasangan kekasih yang menikmati momen manis sekaligus pahit saat menjalin hubungan. Akting ciamik keduanya benar-benar menggambarkan lirik dan pesan yang ingin disampaikan dalam lagu.

Meskipun banyak penggemar yang menyambut antusias video musik tersebut, tapi nyatanya tak sedikit pula yang malah mendebat. Mereka tiba-tiba menyinggung soal seksualitas Ten yang selama ini dikenal tidak pernah takut menampilkan sisi feminimnya dalam berpakaian.

Sejumlah netter mempertanyakan alasan Ten memilih model perempuan sebagai lawan mainnya di video musik tersebut. Ada yang berasumsi bahwa Ten seolah ingin menegaskan kelaki-lakiannya melalui MV itu. Kendati selama ini dirinya dikenal dengan imej yang tak terlalu meributkan soal gender.


Yang lain menunjukkan bahwa jenis kelamin seseorang tidak menjadi masalah, karena liriknya dapat diterima oleh siapa saja, termasuk individu LGBTQIA+. Beberapa orang juga mengingatkan bahwa seksualitas adalah sebuah spektrum dan bahwa orang dapat menjalin hubungan dengan lawan jenis tanpa menghilangkan keanehannya.

Jadi, penggemar Ten mengambil kesimpulan bahwa karya sang idol kali ini agaknya tidak sesuai jika dikaitkan dengan permasalahan gender. Alangkah lebih baik apabila karya Ten ini diapresiasi.

"Seni adalah seni, dia bisa saja menjadi seorang pria dalam video dan itu tetap tidak mendefinisikan seksualitasnya, kalian semua harus berhenti terobsesi padanya mengidentifikasi sebagai orang yang aneh atau tidak," komentar netter. "Huh.. aku harap beberapa dari kalian akan mulai melihat karya solo Ten sebagai cerminan kreativitas dan keseniannya dan bukan sekadar seksualitas atau ketertarikannya," kata lainnya membela Ten. "Apa salahnya dengan mengajak model wanita?" imbuh lainnya.

Di sisi lain, Ten sendiri pernah menunjukkan dukungannya untuk kelompok LGBTQIA+. Dengan begitu tulus, Ten meminta kelompok minoritas itu untuk selalu mencintai diri sendiri dan tidak menganggap diri mereka berbeda.

"Aku ingin kamu menjadi dirimu sendiri. Kita semua sama, kita semua manusia, kita sama. Jadi cintailah dirimu sendiri, jangan mencoba mengubah dirimu sendiri, jadilah dirimu sendiri dan itu sudah cukup. Jika kamu bahagia dengan diri sendiri, itu saja sudah cukup," tutur Ten kala melakukan panggilan video dengan fans kala itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru