Super Junior D&E Dianggap Rendahkan Perempuan Perkara Judul Lagu di Album '606'
Instagram/superjunior_dne_official
Musik

Donghae dan Eunhyuk menuai banyak kritik usai merilis teaser daftar lagu untuk mini album ke-5 yang bertajuk '606.' Fans meributkan soal salah satu judul lagu pada mini album tersebut.

WowKeren - Super Junior D&E menuai kontroversi setelah merilis teaser daftar lagu untuk mini album ke-5 yang bertajuk "606." Dua anggotanya, yakni Lee Donghae dan Eunhyuk Super Junior dinilai telah merendahkan martabat perempuan karena salah satu lagu di mini album tersebut.

Lagu yang dipermasalahkan oleh fans ialah yang berjudul "GGB." Fans berdebat mengenai kepanjangan dari kata "GGB atau Jijibe" itu sendiri. Setelah ditelusuri, arti dari kata Jijibae-Gijibae sama halnya dengan istilah yang menghina perempuan atau mirip dengan pengucapan "gadis nakal/jalang."

Belum diketahui pasti maksud sebenarnya dari judul lagu tersebut. Namun, netizen sudah menuliskan banyak caci maki dan ungkapan kekecewaaan untuk Donghae dan Eunhyuk.

Super Junior D&E Dianggap Rendahkan Perempuan Perkara Judul Lagu di Album \'606\'

Source: X

"Mereka menyebutnya Jijibe. Pasti ada arti lain kan. Tapi kalian adalah impian dan harapan seseorang, kalian adalah sunbae yang telah lama berkecimpung di industri ini dan menjadi contoh, dan kalian adalah idol dengan lebih dari 80% penggemar perempuan. Apakah menurutmu boleh saja menggunakan kata seperti itu sebagai judul? Kalian tidak memiliki rasa hormat atau perhatian terhadap penggemar yang mendukung kalian," kata seorang fans mengungkapkan kekecewaannya, Kamis (14/3).

"Jika itu biasku, aku benci itu," sahut netizen. "Aku benci kenyataan bahwa laki-lakilah yang menyanyikan ini," imbuh lainnya. "Terlepas dari maknanya, kedengarannya sudah ketinggalan zaman," ujar akun lain.

Di sisi lain, ada pula netizen yang membela Donghae dan Eunhyuk. Mereka mengatakan bahwa ini hanyalah trik pengolahan kata. Belum tentu juga makna sebenarnya dari lagu "GGB" memiliki arti seburuk itu.

Sementara itu, mini album "606" mencakup total 6 lagu. Selain "GGB", ada pula "ROSE", "HANGOVER", "TWISTED", "NEW BALANCE", dan "MISSING PIECES." Mini album ini akan dirilis pada 26 Maret pukul 6 sore KST.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait