Super Junior D&E Batalkan Penampilan di Acara Musik Imbas Kontroversi Lagu 'GGB'
X/@SJ_DnE_official
Musik

Donghae dan Eunhyuk memutuskan untuk menghentikan aktivitas comeback mereka di acara musik. Langkah ini diambil sebagai bentuk keseriusan menanggapi kritikan publik soal lagu 'GGB.'

WowKeren - Super Junior D&E menuai kritik tajam dari publik gara-gara salah satu lagu di mini album terbaru mereka yang bertajuk ""606. Lagu tersebut berjudul "GGB" yang dinilai memiliki makna yang merendahkan perempuan.

Seiring berkembangnya kontroversi, Super Junior D&E akhirnya memutuskan untuk menghentikan aktivitas comeback-nya. Melalui agensi, Lee Donghae dan Eunhyuk Super Junior mengumumkan telah membatalkan untuk tampil di acara musik guna mempromosikan mini album ke-5 mereka.

Mereka juga mengaku tidak akan menayangkan musiknya. Langkah ini diambil sebagai ganti lantaran tim produksi tidak akan mengubah isi album karena sulit untuk dilakukan.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Sabtu (16/3), ODE Entertainment selaku agensi menerima kritik yang disampaikan oleh publik. Namun, mereka juga menjelaskan arti sebenarnya di balik lagu "GGB" yang dianggap kontroversial.

Super Junior D&E Batalkan Penampilan di Acara Musik Imbas Kontroversi Lagu \'GGB\'

Source: X/@SJ_DnE_official

"Kami mengetahui masalah dan opini mengenai judul lagu dari album ini, 'GGB', dan mengadakan pertemuan internal dengan para artis. Lagu tersebut mengungkapkan perasaan merindukan kekasih yang terpisah. Kami tidak pernah bermaksud untuk mengekspresikan lagu tersebut dengan cara yang negatif seperti kekhawatiran yang dikirimkan para penggemar kepada kami," ungkapnya.

Sebagai bukti keseriusan dalam menerima kritikan publik, Super Junior D&E tidak akan melanjutkan aktivitas comeback di acara musik. Lagu "GGB" kemungkinan nantinya juga tidak akan ditayangkan di televisi. Sebagai ganti, mereka akan merilis semua konten yang diproduksi untuk para penggemar.

"Kami telah memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas siaran musik yang dijadwalkan setelah perilisan setelah mengumpulkan berbagai pendapat dari artis dan sta," tutupnya.

Di kanal YouTube SUPER JUNIOR D&E, Donghae dan Eunhyuk baru saja merilis teaser video musik "Rose" yang merupakan lagu kedua pada mini album tersebut. Mereka seolah sengaja melewatkan MV lagu "GGB" yang mungkin saja juga telah dibuat. Namun, video musik tersebut tidak dapat dikeluarkan karena dikhawatirkan akan semakin menimbulkan kontroversi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait