Popularitas NCT Dream Disebut Terjun Bebas karena Beberapa Alasan
X/NCTsmtown_DREAM
Musik

NCT Dream menuai perdebatan soal alasan mereka yang tak sepopuler beberapa tahun lalu. Masa kejayaan boy grup ini disebut-sebut saat mereka merilis album 'Hot Sauce'.

WowKeren - NCT Dream termasuk salah satu boy grup K-Pop yang populer, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan oleh Mark Lee cs ini.

Namun, beberapa waktu belakangan grup besutan SM Entertainment ini dianggap tak sepopuler dulu. Beberapa fans mengaku telah meninggalkan NCT Dream karena berbagai alasan. Itu sebabnya sejumlah netter menilai bahwa popularitas NCT Dream saat ini tengah mengalami terjun bebas.

Dalam sebuah komunitas online, netizen saling berdebat menyampaikan pendapat mereka. Tentang alasan mengapa NCT Dream bisa kalah dengan grup-grup pendatang baru. Padahal mereka berasal dari agensi yang besar.

Salah seorang netter mengungkap bahwa pencapaian paling tinggi NCT Dream adalah saat mereka merilis album "Hot Sauce" pada tahun 2021 lalu. "Karier mereka tinggi selama Hot Sauce, dan mereka mampu memecahkan rekor baru dengan album itu. Namun setelah itu, mereka tak lagi mendapatkan kepopuleran sehebat ini," kata netizen mencoba menganalisa.

Tak berlebihan apabila netter tersebut berbicara seperti itu. Pasalnya, NCT Dream memang terbukti telah banyak menorehkan prestasi berkat album "Hot Sauce".

"Hot Sauce" pernah mencetak prestasi sebagai album dengan satu juta penjualan alias "million seller" di minggu pertama perilisannya. Mereka menjadi idol ketiga setelah BTS dan SEVENTEEN (II) yang berhasil mencatatkan prestasi ini.

Selain itu, lagu utama pada album tersebut yang memiliki judul sama juga berhasil mengalahkan rekor IU untuk lagu tercepat di Melon yang mencapai 10 ribu suka. Video musik lagu ini juga menjadi MV tercepat milik NCT Dream yang meraih 100 juta views, serta berbagai prestasi lainnya.

Dengan prestasi itu, beberapa fans terkejut lantaran NCT Dream kini tak sejaya dulu. Mereka pun menyampaikan beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab popularitas NCT Dream mengalami penurunan.

"Karena sangat jelas bahwa mereka telah melupakan asal usul mereka, mereka tidak berinteraksi dengan penggemar dan tidak mengatur wajah mereka (melalui fanmeeting)," komentar netter. "Wajah mereka adalah alasan terbesarnya. Banyak sekali grup yang tampak lebih segar dan seumuran dengan mereka sehingga semua orang beralih ke yang baru," imbuh lainnya.

"Lagu-lagu mereka tidak semenarik dulu. Para pendatang baru sekarang bekerja sangat keras untuk berinteraksi dengan penggemar dibandingkan dengan mereka. Mereka juga tidak memberi kita konten. Mereka tidak tahu malu jika mengharapkan kita untuk tetap tinggal," pendapat akun lain. "Aku telah meninggalkan fandom, tetapi aku selalu berharap mereka sukses. Seperti yang diharapkan, industri idol bergerak cepat," tutur fans lain.

Sebagai informasi, NCT Dream akan segera comeback dengan album terbaru mereka bertajuk "Dream()scape". Album ini akan rilis pada tanggal 25 Maret mendatang. Selain itu, NCT Dream juga akan menggelar tur Asia yang akan dimulai pada bulan April mendatang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait