Anak Zaskia Adya Mecca Mendadak Dilarikan ke ICU dengan Kondisi Penuh Selang
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Anak ketiga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Bhai Kaba baru saja dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit pneumonia dan mendapat perawatan intensif di ICU.

WowKeren - Bhai Kaba putra Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengalami penyakit pneumonia hingga kondisinya memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kejadian ini bukan pertama kalinya dialami Kaba, sebelumnya ia juga pernah dirawat karena penyakit serupa.

Selama di rumah sakit, Kaba mendapat asupan oksigen dan menjalani perawatan di ruang ICU. Kondisi Kaba memburuk setelah upaya nebulizer tidak membuahkan hasil.

Menurut Zaskia, anaknya mengalami gejala sesak napas, pusing, dan mual. Ia juga mengungkapkan bahwa pneumonia ini menyebabkan Kaba harus masuk ICU untuk kedua kalinya. Beruntung, saat ini kondisi Kaba sudah membaik dan sudah bisa dipindahkan ke ruang rawat inap biasa.

Kali ke2 ngerasain gemeteran mengigil sebadan, lemes rasa ga bisa napak… dua2nya pas menghadapi Kaba hrs masuk ICU 💔💔💔 Qodarullah Wa Maa Sya’a Fa’ala,” terang Zaskia lewat akun Instagram-nya.


Zaskia berharap anaknya bisa segera pulih kembali dan memohon doa dari para pengikutnya. Ia juga mengakui bahwa ini merupakan teguran dari Allah dan menjadi bahan evaluasi diri sebagai orang tua.

Potret Kaba dirawat dengan kondisi penuh selang juga membuat banyak orang pilu. Syukur, bocah cilik itu berhasil melewati masa kritisnya dengan baik. Zaskia juga setia menemani segala tahapan pemeriksaan Kaba dengan tegar.

Pneumonia adalah infeksi yang menyebabkan peradangan pada kantung udara di paru-paru. Gejala umum pneumonia antara lain nyeri dada saat bernapas atau batuk, kebingungan, batuk berdahak atau nanah, kelelahan, demam, menggigil, sesak napas, dan mual.

Pada kasus Kaba, pneumonia diduga disebabkan oleh alergi dan masalah bronkitis. Sebelumnya, pada tahun 2023, Kaba juga pernah mengalami pneumonia hingga masuk ICU.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait