Asisten Sandra Dewi Diperiksa Kejagung untuk Selidiki Aliran Dana Majikan
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Asisten pribadi Sandra Dewi akhirnya ikut diperiksa oleh Kejagung terkait kasus dugaan korupsi dan TPPU yang menyeret Harvey Moeis. Pihak Kejagung lantas buka suara terkait pemeriksaan asisten Sandra tersebut.

WowKeren - Orang dekat Sandra Dewi dan Harvey Moeis agaknya ikut diperiksa Kejagung terkait kasus dugaan korupsi dan TPPU. Kali ini, asisten pribadi Sandra, RP diduga Ratih yang mendapat giliran untuk diperiksa oleh Kejagung.

Untuk agenda pemeriksaan, Kejagung menanyai RP seputar penghasilan resmi Sandra. RP ditanya soal besaran dan asal usul dari penghasilan Sandra selama bekerja di dunia hiburan.

"Itu untuk kepentingan klarifikasi untuk penghasilan resmi SD," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi. "Penghasilan dari saudara SD sejauh mana, sebesar apa, dan sebagainya."


Terkait detil pemeriksaan, Kuntadi belum bisa memaparkan secara keseluruhan. Di sisi lain, Kuntadi sudah sempat membeberkan jika rekening Sandra masih diblokir untuk kepentingan penyelidikan. "Sejauh ini belum (dibuka ya). Seluruh rekening masih kita blokir, masih kita dalami terkait aliran-aliran dana," kata Kuntadi.

Saat ini, Kejagung juga masih meneliti perjanjian pisah harta antara Sandra dan Harvey. Hal ini untuk mengetahui seberapa besar keuntungan yang didapat Harvey yang kini tak cuma jadi tersangka kasus dugaan korupsi tetapi juga tersangka TPPU. Kejagung juga mencari tahu apakah Sandra ada kaitan dengan aliran dana hitam dari Harvey.

"Khusus HM (Harvey Moeis) ini yang kita dakwakan itu peran, setelah peran kemudian apa yang dia peroleh. Keterkaitan istrinya tadi pada poin kedua apa yang diperoleh," terang Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah. "Kita harus bisa memastikan ketika ini dilakukan pernyataan dan dibawa ke pengadilan ini hasil kejahatan atau TPPU sehingga kita perlu keterangan dari istrinya."

Apalagi ada pernyataan pisah harta ya kita harus pastikan bagaimana pemisahan, apakah yang dipisahkan juga tidak terkontaminasi dari uang hasil kejahatan di timah. Jadi dua ini kita dalami sehingga kita perlu keterangan dari istrinya, satu mengenai peran dan khususnya mengenai keuangan yang didapatkan oleh tersangka Harvey di tata niaga timah," pungkas Febrie.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait