Desainer VFX Bongkar Buruknya Kondisi Kerja dengan Marvel
pixabay.com/Ilustrasi/Bokskapet
Film

Seorang desainer VFX anonim mengungkapkan pengalaman mereka dengan praktik industri Marvel. Desainer tersebut menggambarkan hubungan yang lemah antara rumah VFX dan Marvel Studios.

WowKeren - Marvel mungkin adalah kekuatan paling kuat dalam industri film. Namun, siapa sangka jika di balik kesuksesan Marvel, ada cerita tidak menyenangkan dari orang-orang yang bekerja di belakang layar?

Seorang desainer VFX anonim telah berbicara dengan Vulture tentang pengalaman mereka dengan praktik industri Marvel. Desainer tersebut menggambarkan hubungan yang lemah antara rumah VFX dan Marvel Studios, yang menyatakan bahwa ada insentif untuk membuat studio tetap bahagia dengan cara apa pun.

Jika rumah efek tidak memenuhi atau menolak permintaan, ada ancaman serius kehilangan kesempatan kerja di masa mendatang. Ketika bersaing untuk pekerjaan Marvel, rumah efek juga jauh lebih mungkin untuk mengalami underbid, yang menyebabkan kekurangan staf.

Desainer tersebut mengklaim bahwa pekerjaan VFX yang khas membutuhkan tim yang terdiri dari sepuluh pekerja. Namun dengan film Marvel, beban kerja yang sama hanya ditangani oleh dua orang.


"Mungkin satu atau dua bulan sebelum film keluar, Marvel akan meminta kita mengubah seluruh babak ketiga," bebernya. "Ini memiliki waktu perputaran yang sangat ketat. Jadi ya, itu bukan situasi yang bagus."

"Beberapa masalah yang saya sebutkan bersifat universal untuk setiap pertunjukan dan setiap proyek," lanjutnya. "Tapi Anda akhirnya melakukan lebih sedikit lembur di acara lain. Anda akhirnya bisa mendorong lebih banyak sutradara. Ketika mereka mengatakan sesuatu seperti, 'Hei, aku mau ini,' Anda bisa seperti, 'Ini tidak masuk akal.' Tidak setiap klien memiliki kekuatan intimidasi seperti Marvel."

Seringkali sutradara memiliki sedikit pengalaman dengan VFX dan akan bergumul dengan bidikan visual yang sedang berjalan yang mengarah ke pengeditan besar. Ini mendorong tim VFX yang sudah terlalu banyak bekerja ke titik puncak.

Sumber anonim menjelaskan banyak contoh rekan kerja yang menangis atau mengalami serangan kecemasan. Dia juga mengakui bahwa sebagian besar waktu mereka tidak bekerja dengan sutradara fotografi dan harus mengembangkan bidikan mereka sendiri untuk urutan aksi film. Hal ini menghasilkan gaya visual yang tidak konsisten.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait