'Castaway Diva' Episode 7 dan 8 Recap: Chae Jong Hyeop Akui Masih Suka Park Eun Bin
Official tvN
TV

Episode baru 'Castaway Diva' menampilkan Seo Mok Ha (Park Eun Bin) yang sempat kabur hingga dicari-cari oleh Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop) dan Kang Woo Hak (N VIXX).

WowKeren - Drama tvN "Castaway Diva" telah menayangkan episode ke-7 pada Sabtu (18/11) dan episode ke-8 pada Minggu (19/11). Dalam episode baru ini, Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop) mengakui bahwa dirinya masih suka pada Seo Mok Ha (Park Eun Bin)

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-7 dibuka dengan Kang Sang Doo (Lee Joong Ok) yang menceritakan masa lalu keluarga mereka kepada Kang Woo Hak (N VIXX). Sang Doo, yang dulunya bekerja sebagai PNS, bertemu ibu Woo Hak, Song Ha Jung (Seo Jung Yeon), di kantor administrasi pemerintah.

Ha Jung datang untuk mencari tahu cara mengganti nama tanpa sepengetahuan suaminya saat itu, Jung Bong Wan (Lee Seung Joon). Sang Doo kemudian berusaha membantu Ha Jung untuk mengubah nama dan bersembunyi dari Bong Wan. Kebetulan, ada satu keluarga yang mendadak menghilang tanpa dilaporkan ke polisi.

Kang Sang Doo, Song Ha Jung, Kang Woo Hak, dan Kang Bo Geol merupakan nama anggota keluarga yang hilang tersebut. Oleh sebab itu, keluarga Ha Jung kini bisa memakai nama tersebut dan mengubah nama mereka tanpa diketahui oleh Bong Wan.

Adegan kemudian beralih ke studio YGN tempat Bo Geol dan Woo Hak bekerja. Sebagai produser program "Heyday Again", Bo Geol tidak membiarkan Eun Mo Rae (Bae Gang Hee) tampil dengan live AR alias lip sync.

Bo Geol juga meminta Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin) meminta maaf karena lip sync kala tampil di episode sebelumnya. Ran Joo turut diminta memperkenalkan Mok Ha sebagai suara yang selama ini menyanyi untuknya.

Setelah berpikir lama, Ran Joo akhirnya meminta agar Mok Ha didandani sebelum naik ke atas panggung. Transformasi Mok Ha yang tampil cantik mengenakan dress baby pink pendek membuat Woo Hak terpana dan sempat tak mengenalinya.

Program "Heyday Again" kemudian dimulai. Ran Joo dan Mo Rae tampil di atas panggung serta diperkenalkan sebagai peserta.

Ran Joo tampak ragu ketika harus meminta maaf. Namun, Ran Joo akhirnya mengakui bahwa ia selama ini lip sync ketika tampil di "Heyday Again" dan yang menyanyi adalah orang lain.

Ran Joo mengaku terpaksa lip sync karena hendak memperkenalkan suara Mok Ha kepada dunia. Ia lantas meminta penonton untuk memberikan voting berdasarkan suara dan bukannya sang penyanyi.

Setelah itu, Mok Ha mulai menyanyikan lagu "Here I Am" dari bawah panggung. Disusul oleh Mo Rae yang menyanyikan lagu yang sama.

\'Castaway Diva\' Episode 7 dan 8 Recap: Chae Jong Hyeop Akui Masih Suka Park Eun Bin

Source: tvN

Hasilnya, Mok Ha mendapatkan lebih banyak suara dan dinyatakan sebagai pemenang. Ia kemudian naik ke atas panggung dan mendapat sambutan meriah dari penonton.

Setelah selesai tampil dan berganti pakaian, Mok Ha mencari Bo Geol. Ketika menuju ruang kontrol, Mok Ha tak sengaja mendengar pembicaraan Bo Geol dengan Woo Hak di tangga darurat.

Woo Hak ternyata marah karena Bo Geol membiarkan Mok Ha naik ke atas panggung. Ia takut Bong Wan akan menemukan keluarga mereka dan juga Mok Ha.

Dari situ, Mok Ha mengetahui bahwa Bo Geol dan Woo Hak selama ini hidup menggunakan nama palsu. Mok Ha juga sempat melihat Bong Wan berdiri di depan gedung YGN.

Setelah itu, Mok Ha nekat menemui Bong Wan sendirian. Bong Wan menanyakan keberadaan Ki Ho pada Mok Ha. Namun, Mok Ha mengaku sama sekali tidak tahu.

Dari percakapannya dengan Mok Ha, Bong Wan menyimpulkan bahwa Ki Ho masih hidup dan sedang bersembunyi di suatu tempat. Bong Wan juga curiga Mok Ha kenal dengan putranya yang lain, Jung Chae Ho alias Woo Hak.

Sementara itu, Ran Joo yang sudah menunggu di tempat parkir tampak kebingungan karena Mok Ha memintanya pulang terlebih dahulu. Ran Joo kemudian bertemu dengan Presiden Lee yang mengaku hendak mengajak Mok Ha bergabung dengan RJ Entertainment.

Ketika sampai di rumah, Ran Joo baru bisa menyalakan ponsel karena baterainya habis. Ternyata, Ran Joo mendapat SMS dari Mok Ha yang mengatakan bahwa ia menyerah untuk menjadi penyanyi. Mok Ha mengaku hendak menjalani kehidupan sederhana yang cocok dengannya.

Melihat SMS yang diterima Ran Joo, Bo Geol dan Woo Hak langsung pergi mencari Mok Ha. Ternyata, Mok Ha pergi ke tempat yang jauh naik kereta api.

Ketika sedang makan, Mok Ha dikenali oleh ibu-ibu pemilik warung sebagai penyanyi dari pulau tak berpenghuni. Ibu-ibu itu bahkan meminta tanda tangan Mok Ha. Namun, hal itu malah membuat Mok Ha menangis dan mengaku tak bisa menjadi penyanyi.

Ketika sedang menangis, Bo Geol masuk ke warung itu dan duduk di sebelah Mok Ha. Bo Geol bisa menemukan Mok Ha karena banyak orang yang diam-diam mengambil foto wanita tersebut dan mempostingnya di media sosial.

Bo Geol lantas mengajak Mok Ha pulang ke rumahnya. Selain itu, Bo Geol akhirnya juga mengakui bahwa dirinya adalah Jung Ki Ho.

Mendengar pengakuan dari mulut Bo Geol, Mok Ha mengamuk. Menurut Mok Ha, Ki Ho lebih baik hidup sebagai Kang Bo Geol. Pada akhirnya, Mok Ha menangis dalam pelukan Bo Geol.


Beralih ke episode ke-8, Bo Geol menceritakan masa lalu keluarganya yang hilang dari ingatan Woo Hak. Dalam adegan flashback, Chae Ho alias Woo Hak tak sadarkan diri setelah dipukul Bong Wan dengan kursi.

Saat Chae Ho sedang dirawat di rumah sakit, Bong Wan ditugaskan ke Pulau Chunsam. Bong Wan pun hanya membawa Ki Ho ke Pulau Chunsam karena istrinya harus menemani Chae Ho di rumah sakit. Sebelum Ki Ho berangkat, sang ibu berjanji akan membawa kedua anaknya bersembunyi dari Bong Wan setelah Chae Ho sadar.

Setelah berkali-kali gagal kabur, Ki Ho akhirnya bisa bertemu kembali dengan sang ibu. Mereka lantas sepakat untuk membuat kenangan baru bagi Chae Ho yang hilang ingatan. Sejak saat itu, mereka hidup sebagai keluarga bahagia dengan nama baru.

Meski sudah hidup bahagia, Ki Ho yang sudah berganti nama menjadi Bo Geol tetap setia menunggu Mok Ha selama 15 tahun. Kini, Bo Geol menduga Mok Ha kabur demi melindungi keluarganya dari Bong Wan.

Bo Geol berniat mengajak Mok Ha pulang setelah menemukannya. Namun, Woo Hak justru hendak meminta Mok Ha untuk bersembunyi dan tidak menjadi penyanyi demi melindungi keluarganya sendiri.

Pada akhirnya, Bo Geol berhasil menemukan Mok Ha lebih dulu dan memeluknya. Woo Hak kemudian datang dan menyaksikan adegan pelukan Bo Geol dan Mok Ha.

Woo Hak yang awalnya hendak meminta Mok Ha untuk melupakan mimpinya sebagai penyanyi pun tak sampai hati. Sedangkan Bo Geol meminta Mok Ha untuk terus mengejar mimpinya dan menjadi penyanyi super sukses hingga Bong Wan tak bisa melakukan apa-apa lagi.

Setelah itu, Mok Ha pulang bersama Bo Geol dan Woo Hak. Namun, Woo Hak membelokkan destinasi mereka ke tempat camping. Woo Hak juga mengajak ibu dan ayahnya untuk menyusul ke tempat camping itu.

\'Castaway Diva\' Episode 7 dan 8 Recap: Chae Jong Hyeop Akui Masih Suka Park Eun Bin

Source: tvN

Saat sedang cuci piring bertiga, Woo Hak bertanya apakah Mok Ha dan Bo Geol masih memiliki perasaan untuk satu sama lain. Mok Ha yang panik langsung membantah. Namun, Bo Geol dengan mantap mengakui dirinya masih menyukai Mok Ha.

"Iya, aku masih suka. Akan aneh jika aku tidak menyukainya. Orang gila macam apa yang mencari seseorang yang tidak disukainya selama 15 tahun?" kata Bo Geol hingga membuat Woo Hak tertegun.

Setelah pulang dari tempat camping, Mok Ha melihat barang-barang Ran Joo sudah tidak ada di kamarnya. Mok Ha juga menemukan kotak hadiah dari Ran Joo sudah penyok dengan kartu ucapan yang dirobek-robek.

Keesokan harinya, Mok Ha berusaha untuk mencari Ran Joo. Karena tidak bisa menghubungi Ran Joo, Mok Ha menemui Presiden Hwang (Song Kyung Cheol). Alih-alih mendapat informasi soal Ran Joo, Mok Ha justru menerima banyak kartu nama agensi yang ingin merekrutnya.

Di tempat lain, Ran Joo mengobrol dengan ibunya, Ko San Hee (Moon Sook). Ternyata, San Hee yang sudah pikun selama ini mengira dirinya adalah Ran Joo. San Hee akan merasa bahagia setiap membaca artikel positif tentang Ran Joo, dan sedih setiap membaca artikel negatif.

\'Castaway Diva\' Episode 7 dan 8 Recap: Chae Jong Hyeop Akui Masih Suka Park Eun Bin

Source: tvN

Adegan kemudian beralih pada Bo Geol yang kembali ke Pulau Chunsam. Ia menemui Moon Yong Gu (Jung Sun Chul) dan Moon Jae Sik (Choi Jae Hwan), serta mengakui bahwa dirinya adalah Ki Ho. Yong Gu lantas menelepon Bong Wan dan menyuruhnya ke Pulau Chunsam jika ingin bertemu Ki Ho.

Sementara itu, Mok Ha diminta Presiden Lee untuk pergi ke RJ Entertainment. Di sana, Presiden Lee menawarkan kontrak eksklusif kepada Mok Ha.

Namun, Mok Ha menegaskan baru mau berkarier sebagai penyanyi usai Ran Joo menjual 20 juta keping album dan mendapat separuh saham RJ Entertainment. Ia mengaku hendak fokus untuk menjadi manajer Ran Joo alih-alih artis.

Di sisi lain, Bo Geol masih berusaha mengelabui Bong Wan dengan berpura-pura masih hidup sebagai Ki Ho dan menjadi seorang fotografer yang sering bepergian. Namun, Bong Wan tahu bahwa Ki Ho kini hidup dengan nama baru dan hanya berpura-pura menjadi fotografer untuk mengecohnya.

Kembali pada Mok Ha, Woo Hak membantunya mencari Ran Joo yang masih belum bisa dihubungi. Ketika menelepon Ran Joo dengan ponsel Woo Hak, Mok Ha justru berbicara dengan San Hee.

San Hee lantas menanyai alamat Mok Ha dan pergi ke salon milik Ha Jung menggunakan kursi roda. Di salon tersebut, San Hee mendapat telepon dari Ran Joo. Ketika mendengar suara Ran Joo, Mok Ha langsung meminjam ponsel San Hee dan berbicara padanya.

Ran Joo kemudian datang untuk menjemput San Hee yang tertidur di kamar Mok Ha. Setelah mengecek kondisi sang ibu, Ran Joo akhirnya berbicara dengan Mok Ha.

\'Castaway Diva\' Episode 7 dan 8 Recap: Chae Jong Hyeop Akui Masih Suka Park Eun Bin

Source: tvN

Mok Ha minta maaf pada Ran Joo karena sempat hendak menyerah dan kabur. Meski Mok Ha berjanji tidak akan mengulanginya, Ran Joo menilai wanita itu pasti akan berusaha kabur lagi di masa depan.

Ran Joo lantas menelepon Presiden Lee dan mengakhiri kontraknya dengan RJ Entertainment. "Aku sudah muak dan lelah menjaga wanita tak punya bakat," kata Ran Joo sembari menatap Mok Ha.

Di tempat lain, Bo Geol tampak mendatangi Bong Wan di apartemennya. Bo Geol kemudian memperkenalkan diri sebagai Ki Ho.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait