'The Matchmakers' Episode 7 Recap: Rowoon Pertaruhkan Nyawa Demi Cho Yi Hyun
Instagram/kbsdrama
TV

Episode terbaru drama 'The Matchmakers' memperlihatkan Shim Jung Woo (Rowoon) yang mulai berani mendekati Nyonya Yeo Joo alias Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun).

WowKeren - Drama "The Matchmakers" telah menayangkan episode ke-7 pada Senin (20/11). Dalam episode terbaru ini, Shim Jung Woo (Rowoon) rela mempertaruhkan nyawanya demi Nyonya Yeo Joo alias Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun).

[SPOILER ALERT]

Episode ke-7 dibuka dengan Putra Mahkota Lee Jae (Hong Dong Young) yang mengaku akan sulit menikah karena memiliki empat saudari perempuan. Adegan kemudian beralih ke Maeng Ha Na (Jung Sin Hye) yang mengungkapkan tipe pria idamannya.

Di tempat lain, Jung Woo mengaku merasakan sakit di bagian dada saat melihat Maeng Sam Soon (Jung Bo Min) dan Jung Soon Goo (Huh Nam Jun) berdekatan. Ternyata, Jung Woo tidak tahan setiap melihat pria dan wanita lajang saling berdekatan.

Setelah selesai bertengkar, mereka kemudian membahas kematian Lee Cho Ok (Yang A Reum). Soon Goo curiga yang membunuh Cho Ok adalah Menteri Pertahanan Park Bok Ki (Lee Soon Won).

\'The Matchmakers\' Episode 7 Recap: Rowoon Pertaruhkan Nyawa Demi Cho Yi Hyun

Source: KBS

Menurut Soon Goo, Cho Ok sempat pergi ke kediaman Bok Ki untuk membantu di pesta ulang tahun. Saksi mata mengaku melihat Bok Ki menyeret Cho Ok ke sebuah kamar. Setelah itu, Cho Ok menghilang dan para saksi mengaku tak pernah melihatnya.

Mayat Cho Ok kemudian ditemukan di sungai. Kepala pelayan Bok Ki mengaku melihat Cho Ok masuk ke dalam sungai di malam hari. Oleh sebab itu, kematian Cho Ok dikategorikan sebagai bunuh diri.

Ketika petugas memeriksa kamar Cho Ok, mereka menemukan novel provokatif karya Hwa Rok alias Sam Soon. Cho Ok dianggap bunuh diri karena tak bisa lagi membedakan fantasi dan kenyataan imbas novel tersebut. Oleh sebab itu, Hwa Rok disebut sebagai penyebab kematian Cho Ok.

Nyonya Yeo Joo alias Soon Deok lantas berniat mengubah rumor negatif tersebut menjadi cerita yang mengharukan. Mereka pun setuju untuk menjalankan rencana tersebut.

Setelah Soon Goo dan Jung Woo pergi, Sam Soon meminta Yeo Joo untuk menjodohkannya dengan Soon Goo. Meski Yeo Joo sudah mengatakan Soon Goo tidak berniat untuk menikah, Sam Soon tetap meminta dijodohkan dengan letnan tersebut.

Di tempat lain, Jung Woo dan Raja (Jo Han Chul) membahas soal kematian Cho Ok. Kasus tersebut menimbulkan cerita horor tentang arwah Cho Ok yang menghantui wanita lain yang sudah memasuki usia pernikahan. Menurut Raja, itu menjadi salah satu alasan Putra Mahkota tidak bisa menikah.

Keesokan harinya, Soon Deok kembali menyelinap sebagai Yeo Joo. Ia kemudian mengajari Sam Soon cara merebut hati Soon Goo.

Sementara itu, Jung Woo diminta datang mengenakan hanbok berwarna hijau mencolok. Hal ini dilakukan untuk menimbulkan ilusi bahwa novelis Hwa Rok adalah seorang pria berbaju hijau.

Setibanya di tempat kumpul, Jung Woo diam-diam memberikan surat tulisan tangannya untuk Yeo Joo. Jung Woo menuliskan bahwa Yeo Joo tidak perlu lagi menjaga jarak dan memintanya untuk bersikap santai di dekatnya.

Jung Woo pun kegirangan setelah menerima surat balasan singkat dari Yeo Joo. Jung Woo bahkan menyimpan surat Yeo Joo itu sebuah kotak khusus.

Adegan kemudian beralih pada Putra Mahkota yang diminta menghadap Ratu (Jin Hee Kyung) di Istana. Putra Mahkota kemudian dibawa sejumlah pengawal menggunakan tandu.

Di tengah jalan, Putra Mahkota sadar mereka bukan berada di rute menuju Istana. Putra Mahkota kemudian meminta tandunya dihentikan dengan alasan ingin buang air kecil.

Di pinggir sungai, Ha Na dan Maeng Du Ri (Park Ji Won) tengah mencuci baju. Karena Ha Na tampak malas-malasan, Du Ri membiarkan kakaknya itu pergi untuk berburu ayam.


Ketika sedang berburu dengan ketapel, Ha Na melihat Putra Mahkota yang dikejar-kejar sejumlah pengawal. Ha Na kemudian mengalihkan perhatian pengawal dengan tembakan ketapelnya. Ia juga melindungi Putra Mahkota yang hendak jatuh tergelincir.

Photo-INFO

Source: KBS

Meski begitu, baik Ha Na maupun Du Ri tidak mengenali Sang Putra Mahkota. Pangeran yang masih berusia 14 tahun itu lantas minta ikut pulang bersama Ha Na.

Di tempat lain, Young Bae tengah membahas hilangnya Putra Mahkota bersama Park So Hyun (Park Ji Young) dan Bok Ki. Ternyata, mereka lah yang membayar pengawal untuk menculik Putra Mahkota.

Sementara itu, Ha Na membantu Putra Mahkota menemukan rumahnya. Karena bocah laki-laki itu tidak mau mengungkapkan nama keluarganya, Ha Na mengantarnya ke Kantor Distrik Ibu Kota.

Namun, Ha Na dan Putra Mahkota tidak jadi masuk karena melihat ada Bok Ki di sana. Pada akhirnya, Ha Na mengajak Putra Mahkota untuk menginap di rumahnya.

Di tempat lain, Jung Woo tampak mengajak Yeo Joo mengobrol berdua. Yeo Joo lantas mengungkapkan bahwa nama aslinya adalah Soon Deok. Jung Woo pun mengaku ingin tahu lebih banyak soal Soon Deok.

Di Istana, Ratu panik karena Putra Mahkota menghilang. Raja lantas mengutus para pengawalnya untuk mencari Putra Mahkota.

Melihat para pengawal Istana mulai mencari Putra Mahkota, So Hyun usul pada Young Bae untuk menggerakkan pasukan pribadinya. Pasalnya, Ratu lah yang diam-diam mengirim Putra Mahkota ke kediaman pribadi. Jika Putra Mahkota celaka, maka kesalahan akan jatuh pada Ratu.

Untungnya, Putra Mahkota bisa kembali pada Ratu dengan selamat di kediaman pribadinya. Ha Na memakaikan baju perempuan pada Putra Mahkota sehingga mereka tidak sampai diserang pasukan Young Bae. Meski begitu, Ha Na masih tidak tahu bahwa ia telah membantu anggota keluarga kerajaan.

Di tempat lain, Jung Woo dan Soon Deok menggelar perilisan novel baru Hwa Rok. Jung Woo yang berpura-pura menjadi Hwa Rok membacakan tiga bab awal di novel baru tersebut dari balik layar.

Isi novel tersebut dibuat mirip dengan kisah nyata, hanya nama saja yang diubah. Novel tersebut mengangkat cerita Ha Na dan Cho Ok.

Imbasnya, gosip baru pun berkembang di kalangan pembaca novel tersebut. Bok Ki disebut memfitnah Han Na karena hendak menjadikannya sebagai selir. Bok Ki juga disebut sebagai pembunuh Cho Ok.

Tak cukup dengan rumor belaka, Soon Deok berusaha untuk menghukum Bok Ki. Ia pun menyusun rencana baru dan meminta Soon Goo berpura-pura menangkap novelis Hwa Rok.

Awalnya, Soon Deok lah yang hendak menyamar sebagai Hwa Rok. Namun, Jung Woo akhirnya menggantikan peran Soon Deok. Ia rela mempertaruhkan nyawanya demi Soon Deok.

Photo-INFO

Source: KBS

Di hari penangkapan, Jung Woo dikejar tim Soon Goo sampai di pinggir jurang. Di situ, Soon Goo seharusnya memberi kode dan Jung Woo melompat ke sungai.

Namun, Bok Ki tiba-tiba muncul dan menembak Jung Woo dengan panah hingga lengannya terluka. Ketika Bok Ki hendak menembakkan panah kedua, Soon Goo berusaha menghalanginya. Jung Woo pun terjatuh ke sungai saat berusaha menghindari panah kedua Bok Ki.

Di dalam air, Jung Woo sudah tak sadarkan diri dan tenggelam semakin dalam. Soon Deok lantas berenang mendekati Jung Woo untuk membantunya.

"Melihat ke belakang, aku saat itu sudah mengambil keputusan untuk menikahi Nyonya Yeo Joo," ujar Jung Woo.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait