Kim Ji Woong Didesak Keluar dari ZEROBASEONE Imbas Kontroversi Mengumpat
Instagram/official_kimjiwoongie
Musik

Sejumlah fans berniat mengirimkan truk protes ke agensi ZEROBASEONE. Tindakan ini merupakan buntut dari permasalahan Kim Ji Woong yang diduga melontarkan umpatan saat fancall.

WowKeren - Baru-baru ini, Kim Ji Woong ZEROBASEONE atau ZB1 menuai kritik pedas dari publik usai diduga melontarkan kata umpatan setelah video call dengan penggemar alias fancall. Buntut dari kontroversi tersebut, Ji Woong diminta untuk segera meninggalkan grup.

Fans bahkan telah menyiapkan truk protes untuk dikirim pada agensi ZEROBASEONE. Pada Senin (5/2), sekumpulan orang tersebut telah melakukan pengecekan terhadap truk protes. Mereka pun telah merancang beberapa seruan protes yang akan dipasang pada truk tersebut.

Seruan ini juga dibagikan ke akun X (sebelumnya Twitter). Mereka menyertai postingan tersebut dengan tagar "Kimjiwoong_leave_ifyouhaveaconscience" dan "pleaseleavethegroupkimjiwoong". Ada pula beberapa susunan kata menhok yang akan dipasang pada truk protes. Intinya, mereka meminta agar Ji Woong segera angkat kaki dari ZEROBASEONE.

"Tuan Kim Jiwoong, cepat pergi. (Permainan kata dari kata Korea untuk "Mr." dan "hurry" untuk membentuk kata f*ck dalam bahasa Korea, "Sshibal"). Kami memilih agar kamu bisa debut, tapi yang kami dapatkan sebagai balasannya adalah kutukan. Kim Jiwoong, keluar dari grup. Jika kamu secara paksa melanjutkan cara ini, semuanya akan hilang," bunyi tulisan yang direncanakan akan dipasang pada truk protes.

Kim Ji Woong Didesak Keluar dari ZEROBASEONE Imbas Kontroversi Mengumpat

Source: X


Ji Woong juga diminta segera pergi dari grup, agar tidak mengganggu karier cemerlang kedelapan adiknya. "Hyung tertua yang menjadi pengganggu bagi 8 dongsaengnya. Kim Jiwoong, satu-satunya anggota pengganggu, yang mengubah grupnya menjadi grup yang membenci penggemar, harus keluar," sambungnya.

Menanggapi seruan ini, warganet pun memberikan reaksi beragam. Mayoritas dari mereka setuju dengan adanya seruan ini. Mereka juga mengaku kecewa, tidak hanya dengan Ji Woong, tapi juga kepada pihak agensi yang dinilai salah dalam memberikan klarifikasi.

"Idola yang debut melalui acara survival biasanya pernah mengalami bagaimana rasanya putus asa, jadi mereka tahu betapa berharganya penggemar, dan memperlakukan mereka dengan baik," komentar netter. "Kenapa dia melakukan itu? Aku tidak mengatakan bahwa idola lain tidak putus asa, tapi idola lain juga baik kepada penggemarnya," imbuh yang lain.

"Perusahaan memperburuk keadaan. Mereka bisa saja mengatakan sesuatu seperti, 'dia tidak mengatakannya seperti itu, maaf atas kesalahpahaman'," seloroh warganet. "Masalah ini meledak karena dia tidak meminta maaf," celetuk akun lain.

Sementara itu, perwakilan dari agensi ZEROBASEONE sudah membuat pernyataan resminya terkait rumor miring yang menyeret Ji Woong. Sayangnya, WAKEONE Entertainment membantah rumor miring yang menyudutkan Ji Woong. Mereka juga mengaku telah melakukan verifikasi kepada individu yang bersangkutan alias Ji Woong sendiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait