Sutradara Jang Hang Jun Dipolisikan Diduga Imbas Dukung Mendiang Lee Sun Kyun
SPOTV NEWS/Instagram/hoduent
Selebriti

Sutradara Jang Hang Jun diduga menjadi korban kriminalisasi karena telah mendukung keadilan terhadap Lee Sun Kyun. Suami penulis Kim Eun Hee ini mendadak dipolisikan terkait akuisisi perusahaan.

WowKeren - Sutradara Jang Hang Jun adalah salah satu tokoh industri yang menginisiasi aksi meminta keadilan terhadap mendiang aktor Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Baru-baru ini, Sutradara Jang dipolisikan terkait kasus akuisi perusahaan besar.

Pada Jumat (8/3), media setempat melaporkan bahwa Sutradara Jang dipanggil sebagai saksi dari penyelidikan dugaan manipulasi saham Kakao Entertainment. Sutradara Jang dianggap berhubungan dengan kasus ini karena Kakao baru saja mengakuisisi Baram Pictures, tempatnya bekerja.

Menyusul pemberitaan itu, perwakilan Sutradara Jang membenarkan bahwa dirinya dipanggil dan diinterogasi. Mereka menekankan bahwa interogasi dilakukan secara sederhana alih-alih untuk penyelidikan penuh.

Melalui outlet berita OSEN, mereka berharap agar tidak ada spekulasi sembarangan soal Sutradara Jang demi menghindari kesalahpahaman. Investigasi ini bermula dari kecurigaan bahwa Kakao menghabiskan lebih dari nilai Baram Pictures ketika mereka mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2020. Harga pembelian yang dilaporkan adalah 20 miliar won (sekitar Rp236 miliar).

Pemanggilan terhadap Sutradara Jang ini dinilai janggal. Pasalnya, Sutradara Jang dan istrinya, penulis Kim Eun Hee, terlibat dengan Baram Pictures dari tahun 2017 hingga 2019.


Pada sat itu, mereka menjabat sebagai direktur internal. Penulis Kim bahkan menjadi pemegang saham pada masa-masa awal dan menandatangani kontrak naskah drama. Namun, laporan menunjukkan bahwa Sutradara Jang adalah sebagai saksi kasus tersebut.

Sementara itu, muncul berbagai spekulasi tentang pemanggilan Sutradara Jang. Banyak yang menduga bahwa Sutradara Jang dopolisikan karena terlibat konferensi pers untuk mengungkap soal kematian Sun Kyun. Alhasil, netizen khawatir jika nama lain seperti Yoon Jong Shin hingga Bong Joon Ho juga diincar polisi.

"Jika mereka mengejar Jang Hang Jun, Yoon Jong Shin bisa menjadi yang berikutnya. Penuntutan Republik Yoon Seok Yul yang sangat teliti dan gila," kata salah satu netizen. "Sutradara Jang Hang Jun mempertanyakan… Pertanyaan yang muncul tentang pembelian perusahaan produksi dramanya oleh Kakao. Apakah ini balasan untuk konferensi pers Lee Sun Kyun?" sahut netizen lain.

"Jang Hang Jun diperiksa oleh jaksa. Karena diduga menjual perusahaannya dengan 'harga tinggi.' Mereka tidak berani menyentuh Direktur Bong Joon Ho (karena dia adalah sutradara terkenal di dunia), tapi mereka mengejar Direktur Jang Hang Jun karena menghadiri konferensi pers menuntut kebenaran tentang kematian aktor Lee Sun Kyun. Ini konyol. Mereka selalu berusaha membenarkan akuisisi murah yang mereka lakukan, jadi sekarang mereka mempermasalahkan akuisisi berbiaya tinggi," imbuh yang lain.

"aksa sekarang akan memilih Jang Hang Jun. Keluarganya juga akan menderita. Kemudian, politisi dan intelektual 'progresif' akan berkata, 'Kita perlu menghakimi Yoon Suk Yeol dan berduka atas Lee Sun Kyun, tapi kita juga membutuhkan hati nurani,' dan mereka akan memutuskan hubungan dengan Jang Hang Jun… Tragedi 5 tahun terakhir bertahun-tahun," komentar seorang netizen. "Yoon Jong Shin, Jang Hang Jun dan Lee Sun Kyun sangat dekat," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait