Ayah Lee Sun Kyun Sekaligus Mertua Jeon Hye Jin Meninggal Dunia di Tengah Masa Duka
Newsis
Selebriti

Berselang tiga bulan sejak bintang ‘Parasite’ berpulang, ayah Lee Sun Kyun yang juga mertua Jeon Hye Jin telah meninggal dunia. Saat ini, pihak keluarga masih berduka atas kepergian sang aktor.

WowKeren - Kabar duka datang dari keluarga mendiang Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Ayah sang aktor sekaligus mertua Jeon Hye Jin telah berpulang di tengah masa duka sepeninggal pemain “Parasite” tersebut.

Pada Rabu (27/3), outlet berita setempat mengabarkan bahwa ayah aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia. Berdasarkan laporan yang beredar, tidak disebutkan penyebab tuan Lee meninggal dunia selain karena usianya yang sudah tua.

Hanya berselang tiga bulan, keluarga Sun Kyun harus menyiapkan rumah duka. Kabarnya, Hye Jin juga akan berada di rumah duka untuk menyambut para pelayat.

Sementara itu, Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di sebuah mobil yang terparkir di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul pada 27 Desember lalu. Sebelum ditemukan, aktor “Parasite” dilaporkan oleh Jeon Hye Jin telah meninggalkan semacam surat wasiat dan menghilang dari rumah.


Pada hari-hari terakhirnya, Sun Kyun tengah menghadapi penyelidikan kasus narkoba yang menyeretnya sejak Oktober 2023. Sun Kyun sendiri sudah mendapatkan hasil negatif dalam setiap tes narkoba, tetapi polisi tetap meneruskan penyelidikan.

Pada Jumat (12/1), Asosiasi Seniman Budaya yang terdiri dari 29 pelaku seni menggelar konferensi pers untuk menyuarakan tuntutan terkait kematian Sun Kyun. Asosiasi itu diwakili sutradara Bong Joon Ho, Lee Won Tae, aktor Kim Eui Sung, dan penyanyi Yoon Jong Shin secara bergantian menyampaikan pendapat mereka.

Sebagai hasil konferensi pers, Asosiasi Seniman Budaya mendesak adanya penyelidikan menyeluruh terhadap proses hukum Sun Kyun. Kedua, mereka meminta media memberikan klarifikasi terkait proses investigasi dan menghapus artikel yang tidak sesuai dengan tujuan pemberitaan. Terakhir, mereka mengajukan revisi undang-undang yang berlaku untuk melindungi hak asasi seniman budaya.

Baru-baru ini, pihak kepolisian diselidiki karena diduga membocorkan investigasi kasus narkoba Sun Kyun kepada media. Untuk sementara, seorang pejabat polisi senior telah ditangkap karena tuduhan membocorkan informasi penyelidikan kepada pihak luar.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait