Ini Kritikan Once Terhadap Musisi Luar Negeri yang Konser di Indonesia
Musik

Kritikan dari Once untuk konser musisi luar di Indonesia ini dianggap bisa mewakili masyarakat tanah air, setuju?

WowKeren - Para musisi dunia telah berbondong-bondong menjejakkan kakinya untuk menggelar konser di Indonesia. Salah satunya Bon Jovi yang akan mengguncang panggung Jakarta 11 September depan di Gelora Bung Karno.

Ketenaran Indonesia yang menjadi tujuan para artis mancanegara itu ternyata mencuri perhatian dari salah satu musisi lokal, Once Mekel. Mantan vokalis band Dewa 19 itu mengungkapkan pendapatnya tentang musisi luar yang menggelar konsernya di tanah air.

"Nggak (keberatan) sih. Musisi lokal malah bisa belajar dan menginspirasi bagaimana cara meng-entertain masyarakat," ujar Once saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Meski begitu, Once juga mengkritik bahwa tiket konser untuk musisi luar jadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan lokal.


"Yang jadi keberatan justru harga 2 kali lipat lebih mahal," ungkap pelantun lagu hits "Dealova" ini. "Keterlaluan harga tiket musisi luar yang konser di Indonesia. Tapi tetap ada aja yang beli karena itu tadi, masyarakat butuh hiburan."

Harga tiket yang melambung tinggi itu memang bukan sepenuhnya tanggung jawab sang musisi. Namun, dipatoknya harga tersebut juga merupakan campur tangan promotor yang mendatangkannya.

"Saya harap promotor bisa lebih bijak dan kompak soal harga biar nggak membumbung saat menawar artis luar negeri," jelas penyanyi 45 tahun asal Makassar itu. Setuju nggak guys dengan kritikan dari Once?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru