Jalani Ramadhan Pertama Usai Berhijab, Begini Perasaan Chacha Frederica
WowKeren/Fernando
Selebriti

Chacha Frederica akhirnya merasakan Ramadhan pertama setelah berhijab...

WowKeren - Tak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Umat muslim pun menyambut kedatangan bulan suci ini dengan penuh suka cita, termasuk Chacha Frederica. Ini merupan bulan Ramadhan pertama Chacha setelah resmi berhijab. Lantas bagaimana perasaan Chacha?

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Chacha mengaku sangat antusias menjalani Ramadhan pertama pasca berhijab. Sahabat Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar ini mengaku tenang lantaran pencariannya selama ini sudah berakhir.

"Ya bagaimana ya, ini sih aku excited banget ya. Seperti bahagia, tenang, nyaman karena seperti pencarian aku selama ini tercapai begitu," kata Chacha ditemui WowKeren, Kamis (3/5). "Aku nyaman dengan seperti ini (berhijab), begitu."

"Jadi memang yang namanya manusia itu enggak ada yang sempurna. Jadi ya kita sebagai manusia lebih baiknya harus usaha ke arah lebih baik," lanjutnya. "Kalau belum, ya paling enggak rapih lah, bersih lah, wangi lah. Jadi sih aku senang saat berpakaian seperti ini."


Chacha sendiri sudah memiliki Ramadhan goals untuk tahun ini. Tak neko-neko, artis cantik ini berusaha untuk selalu mendengarkan ceramah di masjid hingga menjelang salat Tarawih. Ia juga berusaha untuk salat Isya berjamaah di masjid dekat rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

"Karena rumahku kebetulan di daerah Jakarta Selatan. Jadi pasti makan di daerah Pondok Indah karena dekat Masjid Pondok Indah," sambung Chacha. "Aku selalu di sana dari adzan habis Isya atau kelewatan adzannya jadi aku enggak jamaah tapi kalau bisa aku tetep dengerin ceramah di situ sampai aku ikut salat Tarawih."

Sementara itu, Chacha juga sudah melakukan berbagai persiapan menjelang Ramadhan. Termasuk makanan dan juga pakaian. Menurut Chacha, pakaian saat menjalani ibadah cukup penting. "Karena kan sunahnya ‘berpakaian lah yang baik’ dan aku mikirnya banyak orang yang kalo ke mall itu bingung mau pakai baju apa tapi kalau ke masjid itu apabadanya saja lah," tutur Chacha.

"Dan mungkin kita merasa kalo ke tempat ibadah itu kita gak kangsung diliatin sama Tuhan dan kalo ke mall itu diliatin langsung sama orang-orang jadi mungkin mereka mikirnya malah seadanya saja lah pakaiannya seperti itu," lanjut Chacha. "Padahal kan kalau ke masjid itu kita harus rapih dan berpakaian sebaik-baiknya."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru