Sang Ayah Batal Hadiri Pernikahan, Meghan Markle Minta Pengertian Publik
Getty Images/Eddie Mulholland
Selebriti

Pihak Istana Kensington memberikan klarifikasi bahwa saat ini Meghan tengah menghadapi momen personal yang mendalam.

WowKeren - Sebelumnya, laporan terbaru menyebutkan bahwa ayah Meghan Markle, Thomas Markle batal menghadiri pernikahan putrinya dengan Pangeran Harry pada 19 Mei mendatang. Thomas dilaporkan memutuskan untuk tidak menghadiri hari besar sang putri setelah memancing kehebohan publik lantaran insiden foto paparazzi beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang diketahui, publik sempat dihebohkan dengan beredarnya foto Thomas yang tengah mengukur badannya untuk membuat sebuah setelan pernikahan. Tak hanya itu, terdapat serangkaian gambar yang menunjukkan kegiatan Thomas di tengah-tengah publik, seperti membaca buku yang berkaitan dengan Kerajaan Inggris dan mencari gambar sang putri di sebuah warnet.


Foto-foto tersebut diketahui diambil di lingkungan tempat tinggalnya di Meksiko. Namun saat berita tersebut beredar, sebuah rekaman CCTV menunjukkan bahwa foto-foto Thomas bukan diambil secara diam-diam. Rupanya, Thomas memang sengaja berpose dan bekerja sama dengan paparazzi dengan iming-iming bayaran sebesar USD 100 ribu (sekitar Rp 1,39 miliar).

Menanggapi kabar ini, Meghan pun meminta pengertian publik untuk menghormati keputusan ayahnya. "Dia (Meghan Markle) dan Pangeran Harry kembali meminta pengertian dan rasa hormat atas keputusan ke Mr. Markle dalam situasi yang sulit ini," tulis pernyataan Istana Kensington dilansir TMZ pada Selasa (15/5).

Di sisi lain, kabar terbaru menyebutkan bahwa kakak tiri Meghan, Samantha Markle telah mengungkapkan bahwa ia terlibat dalam penjualan foto-foto sang ayah ke agen-agen berita dan publikasi di seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan imej Thomas yang lebih positif setelah sempat mendapatkan kabar miring beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Thomas juga mengklaim bahwa keputusannya untuk tidak menghadiri pernikahan Meghan dan Harry dikarenakan masalah kesehatan. Ia dilaporkan mendapat serangan jantung pada 8 Mei lalu.

Terlepas dari hal tersebut, Harry dan Meghan akan menggelar pernikahan di kapel St George's, Kastil Windsor. Menurut detail yang diumumkan Kerajaan, pernikahan tersebut akan dimulai pada pukul 12 siang waktu setempat.

Pendeta David Conner didapuk sebagai pemimpin dalam upacara penikahan tersebut. Sedangkan sumpah pernikahan akan dipimpin oleh pendeta Justin Welby.

Setelah serangkaian prosesi di gereja, pasangan tersebut akan berparade dengan kereta kuda. Rute yang dilalui Pangeran Harry dan Meghan Markle pasca meninggalkan Kastil Windsor adalah Castle Hill, High Street, Sheet Street, Kings Road dan Albert Road.

Selain itu, Harry dan Meghan juga dijadwalkan menggelar resepsi di Hall St. George pada sore harinya. Acara tersebut akan dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat. Pangeran Charles selaku ayah Harry akan memimpin resepsi itu, sama seperti saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 silam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...