Ibnu Jamil Kembali Tak Hadiri Persidangan, Ade Maya Siapkan Dua Saksi
Instagram /ibnujamilo
Selebriti

Karena yakin Ibnu Jamil tak hadir di sidang perceraiannya, Ade Maya pun membawa dua saksi ke pengadilan.

WowKeren - Sidang perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya kembali digelar dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Di sidang kali ini, Majelis Hakim masih membuka kesempatan untuk Ibnu hadir dan memenuhi panggilan pengadilan. Namun, Ibnu tak terlihat selama proses sidang.

Agus Setiawan, kuasa hukum Maya, sudah mengetahui tentang ketidakhadiran Ibnu. Karenanya, pihak Maya langsung membawa dua saksi untuk dimintai keterangan. "Kita langsung saja bawa saksi, karena yakin Ibnu Jamil tidak hadir," kata Agus pada Selasa (5/6).

Saksi-saksi yang dihadirkan di pengadilan ternyata masih keluarga Maya, yakni Bunga dan Nadia. Keduanya adalah saudara sepupu Maya. Mereka menyebutkan apa saja yang menjadi pemicu perceraian Ibnu dan Maya, mulai dari ketidakharmonisan sampai ketidakcocokan.

"Kedua-duanya memberikan keterangan mengenai bagaimana kronologis, maksudnya apa yang mereka ketahui mengenai permasalahan rumah tangga Ibnu dan Maya," kata Agus. "Jadi ya mereka menerangkan sebatas yang mereka tahu. Penyebab-penyebab perceraiannya itu seperti apa."


Rupanya, pihak keluarga sudah berusaha mendamaikan Ibnu dan Maya, namun hasilnya nihil. Pasangan yang sudah pisah ranjang sejak tahun lalu itu sepakat untuk mengakhiri rumah tangga mereka lewat jalur hukum.

"Sudah berkali-kali (upaya mendamaikan) dari keluarga dekat maupun orang tua," ungkap Agus. "Tapi ya memang jawaban terakhir dari mas Ibnu Jamil, mereka bilang ya jalan terbaik memang berpisah."

Maya ternyata berharap proses perceraiannya cepat selesai. Meski begitu, ia tetap ingin menjalin hubungan baik dengan Ibnu. Hal tersebut dilakukan demi kebaikan buah hati mereka, Dhofin Maula Jamil.

"Ya kalau enggak ada aral melintang insya Allah keputusannya akan cepat," kata Maya. "Jadi kita sekarang ngerasa sudah kayak teman saja karena punya anak. Saya pun enggak mau pada akhirnya karena perceraian ini jadi enggak baik, karena kita punya anak."

Ibnu sengaja tidak hadir untuk mempercepat proses perceraiannya dengan Maya. Proses sidang mereka akan kembali dilanjutkan pada 3 Juli mendatang dengan agenda pemeriksaan bukti-bukti. Namun, jika Ibnu masih tidak hadir di persidangan, maka kemungkinan besar akan dilanjutkan dengan putusan di hari yang sama.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru