Nining Hanyut di Pantai Selama 1,5 Tahun Kembali Ditemukan dengan Cerita Mistis
Nasional

Nining ditemukan dalam keadaan pakaian masih utuh dan tidak terkoyak sedikit pun usai terhanyut di pantai selama 1,5 tahun.

WowKeren - Nama Nining Sunarsih saat ini menjadi perbincangan hangat oleh warganet. Wanita berusia 53 tahun itu dinyatakan hilang selama 1,5 tahun lantaran terseret ombak di pantai Pelabuhan Ratu, tepatnya 8 Januari 2017 lalu.

Namun saat ini Nining kembali berkumpul dengan keluarganya pada Minggu (1/7), sekitar pukul 24.00 WIB. Ia ditemukan tergeletak di pesisir pantai yang sama saat tenggelam.

Kembalinya Nining menjadi misteri tersendiri yang mungkin sulit diterima oleh akal sehat. Pasalnya, ia ditemukan masih mengenakan pakaian yang sama saat hilang. Pakaian Nining pun terlihat utuh dan tidak terkoyak sedikit pun.

"Saya senang sekali akhirnya ibu bisa ditemukan kembali," kata Wanda (23), anak kandung Nining, dilansir Tribunnews.com pada Selasa (3/7). Wanda menceritakan jika sang ibu berhasil ditemukan usai kakeknya, Jejen bermimpi. Dalam mimpinya itu, Nining telah ditemukan dan minta dijemput di Citepus Pelabuhan Ratu.

Tating ibu Nining juga merasa bersyukur anaknya telah kembali. Awalnya ia merasa kaget, namun Tating tidak ingin berasumsi lebih jauh mengenai bagaiaman anaknya bisa kembali. Ia cukup bersyukur dengan kekuasaan Tuhan.

"Antara bingung, kaget, dan senang. Ini kekuasaan Allah SWT," kata Tating, dilansir Liputan6.com pada Selasa (3/7). "Saya enggak tahu dia kemana dan di mana, yang pasti tadi malam dia ditemukan dan sekarang sudah pulang."

Sementara itu, kondisi Nining saat ini sedikit membaik. Ia sudah bisa diajak berkomunikasi meski hanya anggukan kepala.

"Untuk saat ini komunikasi dengan pasien, tidak langsung secara verbal pasiennya," jelas Wahyu Handriana, Kepala Tim Keluhan dan Penanganan Keluhan dan Informasi. "Hanya mengangguk saja."

Wahyu menjelaskan jika hasil pemerikasaan menunjukan jika Nining mengalami low intake atau tidak ingin makan. Nining juga mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karena hal itu, Wahyu meminta pada pihak Rumah Sakit Syamsudin untuk memeriksa Nining ke ruang penyakit dalam.

"Kenapa gak mau makan, lebih diteliti lagi oleh dokter yang merawatnya, minum mau, sedikit-sedikit makan tadi saya lihat, mau, tapi memang sedikit sekali," lanjut Wahyu. "Nanti mungkin akan ditilai oleh dokter-dokter yang akan merawatnya. Pasiennya akan dirawat di ruangan penyakit dalam untuk diperiksa lebih lanjut."

Sebelum menghilang, Nining melakukan aktivitas mandi di pantai dan tiba-tiba gelombang tinggi datang. Sejumlah saksi sempat melihat Nining melambaikan tangan untuk meminta tolong.

You can share this post!

Related Posts