1. Jangan Tidur Dalam Keadaan Lapar
SerbaSerbi

Segera identifikasi tanda-tanda bahwa tubuhmu kurang tidur dan lakukan cara-cara ini untuk mengatasinya!

WowKeren - Banyak sumber mengatakan bahwa sangat telat makan akan menimbulkan bencana pada tubuhmu. Tentu saja termasuk masalah tidur. Bagi sebagian orang, tidur dengan perut yang kosong sama sekali tidak akan berhasil. Sementara itu, banyak orang juga percaya bahwa makan di malam hari, terutama karbohidrat, merupakan pantangan.

Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa makan karbohidrat di malam hari, terutama karbohidrat yang berasal dari tepung, bisa membantumu tidur dengan lebih cepat. Tryptophan dan serotonin, dua zat kimia di dalam otak yang berpengaruh dalam aktivitas tidur, akan secara alami terangsang setelah memakan karbohidrat. Itulah kenapa saat kita makan banyak karbohidrat di siang hari maka kita juga akan merasa mengantuk.

Jadi, bukan berarti kamu harus makan karbohidrat yang sangat banyak sebelum tidur. Akan tetapi, usahakan untuk tidak merasa lapar saat akan tidur. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat secukupnya hingga perutmu merasa kenyang.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru