Kabar Duka, Kreator Spider-Man dan Doctor Strange Meninggal Dunia
Film

Steve ditemukan tewas di apartemennya sejak 29 Juni lalu, namun baru dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (6/9).

WowKeren - Komikus legendaris pencipta karakter-karakter superhero terkenal seperti Spider-Man dan Doctor Strange, yakni Steve Ditko dikabarkan meninggal dunia. Komikus asal Pennsylvania tersebut ditemukan meninggal dalam usia 90 tahun.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (9/7), pihak kepolisian New York telah mengonfirmasi bahwa Steve ditemukan tewas di apartemennya yang berada di kawasan Manhattan pada 29 Juni lalu. Namun ia baru dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (6/9).

Kiprah Steve dalam komik-komik Marvel sendiri bisa dibilang cukup penting. Kariernya dimulai pada tahun 1960-an, ketika ia bekerja sama dengan pemimpin redaksi dan CEO Marvel Comics, Stan Lee.

Keduanya diketahui mengenalkan karakter Peter Parker dan Spider-Man pada dunia di tahun 1962 silam. Usai menuai kesuksesan, pada 1963 Marvel meluncurkan "Amazing Spider-Man". Sampai saat ini, Spider-Man merupakan salah satu karakter superhero paling populer yang pernah ia ciptakan.

Tak lama setelahnya, Steve pun kembali menciptakan karakter baru, yakni Doctor Strange. Karakter tersebut juga kembali menuai sukses besar para pecinta komik. Hal ini menunjukkan bahwa tak bisa dipungkiri jika Steve turut memegang andil besar dalam kesuksesan film-film solo dari karakter ciptaannya di jagat MCU secara tak langsung.

"Hari ini keluarga Marvel berduka atas meninggalnya Steve Ditko. Steve mengubah industri dan Marvel, warisannya pun tak akan pernah terlupakan," ungkap Dan Buckley, presiden Marvel Entertainment.

Steve sendiri diketahui meninggalkan Marvel pada tahun 1966 silam. Namun ia kembali di tahun 1979, dan menghasilkan satu karya terbaru yakni Squirrel Girl.

Steve pun tak pernah meninggalkan studionya di Manhattan hingga ia meninggal. Atas kepergian sang seniman, tentunya ada banyak tokoh Hollywood yang begitu kehilangan sosoknya.

Beberapa di antaranya juga mengungkapkan rasa bela sungkawa mereka melalui akun media sosial masing-masing. Sebut saja Tom Holland, Gene Simmons, Neil Gaiman, Scott Derrickson, Edgar Wright, hingga DC Films.

You can share this post!

Related Posts