Bikin Kecewa, Kevin Feige Pastikan 'X-Men' dan 'Fantastic Four' Tak Akan Masuk ke MCU
Getty Images
Film

Menurut Kevin, untuk saat ini Marvel Studios ingin tetap fokus pada sejumlah proyek film yang telah mereka rencanakan sejak lama.

WowKeren - Bintang "X-Men: Dark Phoenix", Sophie Turner baru saja mengutarakan keinginannya untuk manjadi bagian dari Avengers lantaran adanya kerja sama antara Disney dengan Fox. Tunangan Joe Jonas ini berharap Marvel Studios memasukkan sejumlah karakter "X-Men" dan "Fantastic Four" ke dalam franchise Marvel Cinematic Universe.

Namun sayangnya, keinginan tersebut nampaknya harus pupus. Pasalnya, Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios dan produser dari Marvel Cinematic Universe mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk membawa franchise "X-Men" maupun "Fantastic Four" ke dalam MCU meskipun Disney dan Fox mencapai kesepakatan.


Keputusan Kevin ini tentunya bukanlah tanpa alasan. Pria berusia 45 tahun tersebut memang ingin agar pihak studio lebih fokus pada sejumlah proyek film yang telah mereka rencanakan sejak lama, seperti "Captain Marvel", "Avengers 4", "Spider-Man: Far from Home" dan "Guardians of the Galaxy Vol.3".

"Keinginanku adalah untuk membuat 'Ant-Man and The Wasp' sukses di bioskop," ungkap Kevin pada Daily News. "Kami menyelesaikan syuting 'Captain Marvel' minggu ini, membuat film 'Spider-Man' berikutnya dan kemudian akan kami lanjutkan untuk pada 'Avengers 4'."

"Captain Marvel" sendiri bakal menjadi pembuka film-film MCU di tahun 2019 mendatang. Film yang dibintangi oleh Brie Larson tersebut bakal tayang pada 8 Maret, sedangkan "Avengers 4" akan menyusul pada 3 Mei, serta "Spider-Man: Far From Home" yang menjadi penutup pada 5 Juli.

Tak hanya "X-Men" dan "Fantastic Four", Kevin juga bersikeras bahwa untuk saat ini tidak ada rencana untuk memasukkan karakter Marvel yang dimiliki Fox lainnya. Meskipun jika Disney menang dan menyelesaikan kesepakatannya, maka karakter yang dimiliki Fox seperti Deadpool, Wolverine, Silver Surfer, Galactus, Doctor Doom dan lainnya akan menjadi milik Marvel Studios.

Tentu saja pernyataan ini bertentangan dengan apa yang diungkapkan oleh Kevin sebelumnya. Pada bulan Maret lalu, bos Marvel tersebut mengklaim bahwa dirinya hanya tinggal menunggu kesepakatan untuk menggunakan karakter "X-Men". Kevin juga sempat menambahkan bahwa akan menyenangkan jika bisa memiliki seluruh karakter dalam komik Marvel.

Pernyataan Kevin kali ini tentunya membuat para penggemar merasa sedikit kecewa. Akan tetapi, bukan hal yang mustahil jika masuknya karakter "X-Men" dan "Fantastic Four" dalam MCU masih bisa terwujud. Apalagi mengingat bahwa Disney belum menyelesaikan pembelian aset film dan televisi milik Fox yang kabarnya senilai USD 71 miliar (sekitar Rp 1 kuadriliun).

You can share this post!

Related Posts