Jadi Miliarder Termuda Versi Forbes, Kylie Jenner Banjir Kritikan
Getty Images
Selebriti

Disebut sukses instan akibat keluarga Kardashian, Kylie Jenner dituding tak pantas masuk dalam daftar wanita terkaya majalah Forbes.

WowKeren - Kemampuan Kylie Jenner dalam mengolah bisnis kosmetik yang digelutinya memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan wanita berusia 20 tahun ini menorehkan prestasi baru atas kepiawaiannya tersebut.

Hal ini terbukti kala majalah Forbes merilis daftar miliarder termuda versi terbaru, dan nama Kylie termasuk salah satu pionir di dalamnya. Berdasarkan majalah tersebut, Kylie masuk dalam daftar ini lantaran menghasilkan lebih dari USD 630 juta (sekitar Rp 9 triliun).


Dilansir E!News pada Jumat (13/7), Forbes menyebut bahwa rahasia Kylie menjadi miliarder di usianya yang masih muda adalah karena ia memiliki sendiri saham perusahaan kosmetiknya, alias 100 persen miliknya. Selain itu, majalah bisnis ini juga menyebutkan rahasia lain, yaitu kemampuan Kylie dalam memanfaatkan media sosial miliknya sendiri sebagai pasar.

Si bungsu Kardashian-Jenner ini diketahui memiliki 110 juta pengikut di akun Instagram dan 25,6 juta di akun Twitter miliknya. Maka tak heran jika majalah ini memasukkan Kylie dalam daftar "the 60 richest self-made women" alias 60 wanita terkaya dengan usahanya sendiri.

"Pengusaha muda paling sukses di Amerika Serikat sangat mengambil keuntungan dari teknologi yang maju, termasuk media sosial, membantu mereka merilis dan mengembangkan bisnisnya. Itu merupakan alasan mengapa kami melihat pesohor Instagram seperti Kylie Jenner yang masih 20 tahun dalam wanita kaya berkat dirinya sendiri di Amerika," kata editor majalah Forbes, Luisa Kroll mengenai alasan terpilihnya Kylie.

Lebih lanjut, majalah tersebut juga mengatakan berkat kemampuan Kylie memanfaatkan media sosial, kini label kosmetiknya memiliki nilai bisnis sebesar USD 800 juta (sekitar Rp 11,5 triliun). "Media sosial adalah platform menakjubkan," ungkap Kylie.

Tak hanya Kylie, sejumlah nama selebriti wanita lain juga turut menghias daftar ini. Sebut saja Oprah Winfrey, Vera Wang, Madonna, Celine Dion, Donna Karan, Beyonce Knowles, Kim Kardashian dan Taylor Swift.

Sayangnya, meski dibilang membanggakan, namun sebagian netizen justru tak setuju jika Kylie masuk dalam ini. Banyak yang menuding bahwa kesuksesan adik Kendall Jenner tersebut dalam berbisnis bukanlah murni karena usahanya sendiri, melainkan gara-gara nama keluarganya yang begitu populer di masyarakat.

"Usaha sendiri berarti bahwa dia berhasil dalam hidup tanpa bantuan. Kylie tidak termasuk di dalamnya," cuit seorang netizen. "Apa kalian bercanda? Sejak kapan Kylie berhasil dari usahanya sendiri? Lihatlah keluarganya! Tolong buka mata kalian," imbuh lainnya.

Bahkan protes ini juga turut dilayangkan oleh rekan sesama selebriti. Salah satunya adalah komedian Franchesca Ramsey.

"Terlahir dari keluarga yang super kaya dan memiliki popularitas yang instan adalah lawan kata dari 'usaha sendiri'," cuit Franchesca.

You can share this post!

Related Posts