Tuai Banyak Kecaman, Scarlett Johansson Batalkan Peran Transgender di 'Rub & Tug'
Getty Images
Film

Merilis pernyataan resmi, Scarlett membenarkan bahwa karakter yang akan ia mainkan seharusnya diperankan oleh sosok transgender sungguhan.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika Scarlett Johansson menuai banyak kecaman semenjak mengumumkan bahwa dirinya bakal bergabung dalam proyek film "Rub & Tug". Dalam film ini, aktris seksi tersebut bakal berperan sebagai seorang transgender.

Belum juga memulai proses produksi, hujatan dan kritikan diterima oleh Scarlett lantaran banyak yang tak setuju jika ia memerankan karakter tersebut. Meski sempat memberikan respon acuh alias cuek, namun rupanya kecaman yang datang untuknya tak kunjung mereda.

Merasa jengah, akhirnya pemeran Natasha Romanoff dalam "Avengers: Infinity War" ini pun mulai menyerah. Scarlett rupanya tak kuat melawan hujatan dan kritik yang datang kepadanya hingga akhirnya memutuskan untuk melepaskan perannya.

Sebelumnya, Scarlett mendapatkan banyak kritikan dan hujatan saat ia disebutkan memerankan Jean Marie Gill atau yang dikenal sebagai Dante Tex Gill, seorang gembong penjahat yang berasal dari Pennsylvania. Kritik ini dilayangkan kepada sang aktris bukan karena perannya sebagai gembong penjahat, melainkan Gill adalah seorang tokoh transgender.

Selain itu, Scarlett juga dituding hanya mengincar penghargaan dari berakting sebagai sosok transgender. Hal yang juga pernah dilakukan oleh sederet bintang ternama lainnya, seperti Jeffrey Tambor, Jared Leto dan Felicity Huffman. Sekadar informasi, aktor dan aktris tersebut diketahui berhasil meraih perhargaan dan nominasi Oscar atas peran mereka sebagai karakter transgender.


Dilansir Variety pada Senin (16/7), sumber dalam terkait proyek film ini mengatakan bahwa Scarlett memutuskan melepas peran yang membuat ia mendapatkan berbagai kritikan tersebut. Kabar ini juga dikonfirmasi langsung oleh sang aktris.

"Mengingat kontroversi yang terjadi baru-baru ini sekitar peranku sebagai Dante Tex Gill, aku telah memutuskan untu menarik diri dari proyek tersebut," tutur Scarlett dalam pernyataannya.

Dalam pernyataan ini, Scarlett juga juga merujuk pada data yang menyebut bahwa terjadi penurunan karakter komunitas LGBTQ sebesar 40 persen pada 2017 dibanding tahun-tahun sebelumnya. Data itu juga menyebut tidak ada keterwakilan karakter transgender di film-film studio besar.

"Aku sangat mengagumi dan mencintai komunitas transgender dan bersyukur bahwa perbincangan mengenai inklusivitas tetap berlanjut di Hollywood," lanjut Scarlett. "Sementara aku menyukai kesempatan membawa kisah Dante Tex Gill secara nyata, aku mengerti mengapa banyak yang merasa ia (Dante) harusnya diperankan oleh transgender sungguhan."

Di sisi lain, Jean Marie Gill alias Dante Tex Gill merupakan seorang wanita yang lebih ingin dikenal sebagai pria. Dia bahkan disebut telah menjalani tahap awal operasi pergantian kelamin dan membuatnya menjadi terlihat lebih maskulin.

"Rub & Tug" sendiri akan mengisahkan kebangkitan Gill sebagai gembong penjahat pada era 1970-an di Pittsburgh. Ia menciptakan sebuah kerajaan panti pijat terlarang yang membuatnya kaya, sambil menyamar sebagai seorang pria. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail film ini karena "Rub & Tug" memang masih dalam tahap awal pengembangan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel