Sepekan Rilis, Mini Album Liam Payne Gagal Tembus 40 Besar Chart Musik
Evening Standard
Musik

Dibandingkan dengan kesuksesan mantan anggota grupnya yang lain, debut solo Liam Payne membuat label musiknya khawatir.

WowKeren - Pada bulan Februari yang lalu, penyanyi Liam Payne sempat mengumumkan tengah menggarap album debutnya sebagai solois. Kabar tersebut begitu dinantikan oleh para penggemar mantan anggota One Direction tersebut.

Mengobati rasa penasaran penggemarnya, mantan kekasih Cheryl Cole tersebut akhirnya merilis mini album terlebih dahulu pada 24 Agustus kemarin. Sayangnya, meski sudah lama dinanti, mini album Liam itu justru disebut gagal.

Kumpulan lagu-lagu Liam tak mendapatkan reaksi bagus seperti yang diharapkan. Mini album yang terdiri atas 4 lagu tersebut bahkan gagal menembus 40 besar tangga lagu. Meski sudah dirilis selama sepekan, album yang memuat lagu duetnya bersama French Montana tersebut tak menunjukkan peningkatan. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dari label musiknya, Republic Records.

Kegagalan mini album Liam menembus tangga lagu tersebut cukup disayangkan. Hal itu mengingat single solonya sempat mendapatkan reaksi yang cukup bagus dari publik. Beberapa pendengar mengeluhkan lagu-lagu di mini albumnya yang terlalu mengandalkan autotune.

"Ketika Liam merilis single solonya, yakni 'Stripe That Down' musim panas yang lalu, album tersebut mendapatkan reaksi yang bagus dan bahkan berhasil masuk dalam 3 besar tangga lalu," ungkap sebuah sumber dilansir The Sun pada Sabtu (1/9). "Akan tetapi, setelah 12 bulan berlalu, orang-orang mulai tak tertarik. Para penggemar kecewa lantaran musik dalam EP-nya terlalu disetel otomatis (autotune) dan tidak cukup membuat pendengarnya merasa semangat.".

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa label musik Liam masih menanti reaksi lebih lanjut dari mini album tersebut. Mereka berharap mini album yang memuat lagu "First Time" ini mampu meraih reaksi yang lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, kegagalan mini album Liam ini juga menimbulkan kekhawatiran akan karier bermusiknya. Hal itu mengingat mantan rekan satu grupnya, yakni Harry Styles dan Zayn Malik, berhasil mengukuhkan lagu mereka di puncak tangga lagu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru