Asal Mula Kata Emmy dalam Emmy Awards
AP
SerbaSerbi

Penghargaan pertelevisian Emmy Awards akan digelar pada Senin (17/9) waktu setempat. Lihat apa yang harus kamu ketahui sebelumnya, di sini.

WowKeren - Pada akhir tahun 1940-an, Akademi Televisi sedang gencar membuat nama untuk ajang penghargaan terbaru mereka. Pendiri akademi ini, Syd Cassyd, mencoba menyarankan beberapa nama. Ia pertama kali menyebutkan nama "Ike" untuk ajang penghargaan ini. Nama tersebut rupanya berasal dari sebuah tabung ikonoskopi televisi.

Sayangnya, nama tersebut ditolak oleh beberapa anggot lain. Mereka khawatir bahwa nama tersebut terlalu terkait dengan pahlawan Perang Dunia II, Dwight Eisenhower. Selain itu, nama Ike, juga dianggap terlalu politis.

Sebagai gantinya, Henry Lubcke yang kemudian menjabat sebagai Presiden ketiga dari akademi tersebut mengusulkan nama "Immy". Mendengar usulan tersebut, sisa anggota tim memutuskan untuk membuat namanya menjadi feminim, sesuai dengan patung maskot ajang ini menjadi "Emmy". Seperti yang sudah diketahui, patung penghargaan Emmy merupakan sosok seorang wanita bersayap yang memegang atom.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait