Ingin Tubuh Langsing? Ikuti 7 Tips Diet A la Seleb Korea Ini
Lifestyle

Seleb Korea dikenal memiliki tubuh ideal yang bikin banyak orang iri. Ketahui tips dari mereka, yuk.

WowKeren - Pasti banyak di antara kalian yang iri dengan tubuh langsing selebriti Korea, kan? Rata-rata idol dari negeri ginseng tersebut memiliki tubuh yang kurus, perut rata dan kaki jenjang. Hal tersebut, tidak mereka dapatkan cuma-cuma, lho.

Sebelumnya, mereka juga harus menjalani diet super ketat untuk mendapatkan tubuh indah itu. Berbagai cara diet dilakukan agar dapat menyesuaikan dengan standar kecantikan di Korea Selatan.

Berikut 7 tips diet a la idol Korea seperti Yoona, Park Bom, Park Shin Hye, Suzy dan masih banyak lagi. Simak ulasannya di sini, yuk. Siapa tahu bisa selangsing mereka.

(wk/nris)

1. Diet Kubis dan Selada A la Park Bom


Diet Kubis dan Selada A la Park Bom

Park Bom merupakan salah satu seleb Korea yang dulunya terkenal memiliki tubuh berisi. Namun, kemudian penampilannya berubah drastis setelah menjalani beberapa diet seperti diet sayuran seperti kubis dan selada, diet semangka serta diet jagung. Cara diet mantan vokalis 2NE1 ini sempat jadi kontroversi, lho.

Saat menjalani diet sayuran ini, Park Bom tidak sembarangan, lho. Ia selalu dipantau oleh seorang pelatih. Jadi, nutrisi di dalam makanan yang dikonsumsinya tetap terjaga dan seimbang. Lalu bagaimana sih cara seleb satu ini menjalani diet tersebut?

Makanan utama Park Bom masih normal, namun harus tetap dihitung nutrisi serta kalorinya. Untuk menu tambahan atau camilan, ia memilih semangka, jagung, kacang, kubis atau selada. Mengonsumsi selada dapat memperbaiki pencernaan karena memiliki serat tinggi. Selain itu, Park Bom juga tetap menjalani olahraga agar diet yang dijalani berhasil dengan maksimal.

2. Diet Rendah Kalori A la Park Sin Hye


Diet Rendah Kalori A la Park Sin Hye

Saat ingin menurunkan berat badan, mengurangi makan bukan hal satu-satunya yang membuat diet berhasil. Kalian harus memperhatikan kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Hal ini lah yang dilakukan oleh Park Shin Hye.

Park Shin Hye mengaku bukan seseorang yang memiliki tubuh ramping alami. Ia menjalani diet ketat dan olahraga untuk mendapatkannya. Kekasih Choi Tae Jun ini membatasi asupan kalori dalam tubuhnya dan melakukan olahraga air dan hiking.

Setiap harinya, Park Shin Hye mengonsumsi sarapan dengan satu buah mentimun dan minum satu gelas susu tanpa lemak. Sementara untuk makan siang, ia hanya makan setengah porsi nasi dan dua lembar kubis. Dan satu buah timun serta dua lembar kubis untuk makan malam. Maksimal jumlah kalori yang per hari adalah 1.500 kalori.

3. Diet dengan Air Putih dan No Junk Food A la Yoona SNSD


 Diet dengan Air Putih dan No Junk Food A la Yoona SNSD

Yoona Girls' Generation merupakan salah satu idol yang dikenal memiliki tubuh langsing sejak debut. Untuk menjaga tubuhnya, mantan pacar Lee Seung Gi ini memilih diet yang sehat dan alami yakni rajin minum air putih dan menghindari junk food.

Minum air putih pun sebenarnya tidak sembarangan, lho. Kalian perlu tahu beberapa waktu yang tepat untuk mengonsumsinya agar tubuh benar-benar merasakan manfaat air putih. Yoona sendiri selalu membiasakan diri untuk tidak dehidrasi, jadi ia membawa botol minum kemana-mana. Minum air putih juga membuat kita cepat merasa kenyang dan mengurangi porsi makan.

Selain rajin mengonsumsi air putih, Yoona juga menghindari makanan yang digoreng dan semua jenis junk food. Dengan cara seperti ini, tubuh ideal akan lebih bertahan lama dan tidak cepat naik.

4. Paper Cup Diet A la Nine Muses


Paper Cup Diet A la Nine Muses

Girl group Nine Muses malah memiliki cara yang unik banget untuk diet. Dalam sebuah acara, mereka mengatakan menggunakan "Paper Cup Diet" yang ampuh menurunkan berat badan. Cara kerjanya juga bisa dibilang efektif banget, lho karena tetap menjaga asupan nutrisi untuk tubuh.

Cara melakukannya cukup mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan gelas kertas kecil. Kemudian isi masing-masing gelas tersebut dengan nasi, lauk dan buah. Nah, gelas tersebut berguna untuk menakar jumlah makanan yang kita konsumsi agar tidak berlebihan.

5. Diet dengan Membatasi Waktu Makan A la Suzy


Diet dengan Membatasi Waktu Makan A la Suzy

Suzy juga mempunyai caranya sendiri untuk mendapatkan tubuh sempurna yang ia miliki saat ini. Seperti yang kalian ketahui, saat membintangi drama "Dream High" pada 2011, mantan personel Miss A ini memiliki pipi yang tembam dan tubuh berisi. Ia kemudian menerapkan konsep "Time Limit" untuk deitnya.

Time limit berarti, kalian tidak boleh mengonsumsi makanan apa pun setelah waktu yang telah ditentukan. Suzy sendiri menetapkan pukul 6 sore sebagai batas asupan makannya.

Sementara untuk makanan harian, Suzy memilih satu potongan dada ayam dengan satu ubi saat sarapan. Sedangkan makan siang, mantan kekasih Lee Min Ho ini mengonsumsi brown rice dan salad.

6. Diet One Meal a Day A la Soyu dan Gain


Diet One Meal a Day A la Soyu dan Gain

"One Meal a Day" merupakan diet yang banyak dijalani para idol. Sebut saja Soyu dan Ga-In sukses menurunkan berat badan dengan diet ini. Sebenarnya, teknik diet ini sama saja dengan berpuasa.

Kalian harus menjalani puasa selama 22 jam, lalu bisa mengonsumsi apapun selama 2 jam saja. Saat menjalani one meal a day kalian bisa makan apa saja, kok termasuk es krim dan cokelat. Selain menurunkan berat badan secara singkat, diet ini akan membuat kalian menghargai rasa lapar.

Selama tubuh berpuasa dari makanan, kalian diperbolehkan mengonsumsi air mineral. Ketika pada hari itu kalian berniat berolahraga, maka sebaiknya konsumsi makanan tambahan seperti buah segar atau protein shake di jam puasa.

7. Diet Ubi Manis A la Seolhyun AOA


Diet Ubi Manis A la Seolhyun AOA

Satu lagi idol wanita yang membuat netter iri dengan tubuh langsingnya, Seolhyun. Persenel AOA ini memang memiliki tubuh yang indah, bahkan ia telah membintangi beberapa produk diet.

Untuk mempertahankan tubuh indahnya, Seolhyun memilih ubi manis sebagai teman dietnya. Jadi sepanjang hari, Seolhyun hanya akan makan ubi manis untuk mengganjal perut. Mungkin cukup ekstrem, tapi ampuh banget buat menurunkan berat badan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait