Setelah Avengers, Pidato Jokowi Sebut Kondisi Ekonomi Global Bak Game of Thrones Jadi Trending
Instagram/jokowi
Nasional

Pidato Jokowi kali ini kembali menuai reaksi heboh dari para warganet, terutama pengguna Twitter.

WowKeren - Presiden Indonesia, Joko Widodo, kembali mendapatkan perhatian publik lantaran pidatonya. Saat menghadiri acara konferensi IMF-Bank Dunia di Bali, Jokowi menyampaikan pidato yang menyatakan bahwa perekonomian global saat ini bak serial "Game of Thrones".

Presiden menggunakan beberapa istilah dalam serial "Game of Thrones" untuk menggambarkan beberapa tantangan perekonomian global saat ini. "Yakni evil winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran," ujar Jokowi saat memberikan pidato sambutan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Jumat (12/10).

Jokowi menyindir perang dagang yang terjadi antar negara-negara ekonomi maju bisa saja membahayakan bagi negara berkembang. Dalam pidatonya, Jokowi juga membicarakan soal keikutsertaan negara-negara dengan ekonomi yang maju untuk mendukung perkembangan ekonomi negara-negara berkembang.

Jokowi Game of Thrones

Source: Twitter


"Dalam serial Game of Thrones, sejumlah Great Houses, Great Families bertarung hebat antara satu sama lain, untuk mengambil alih kendali the Iron Throne. Perebutan kekuasaan antar para Great Houses itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar," ujar Jokowi. "Seiring perputaran roda, satu Great House tengah Berjaya, sementara House yang lain menghadapi kesulitan, dan setelahnya House yang lain Berjaya, dengan menjatuhkan House yang lain."

Pidato Jokowi ini mendapatkan perhatian dari masyarakat. Bahkan, kata "Game of Thrones" bertengger dalam salah satu trending topik di media sosila Twitter. Beberapa akun menunjukkan kekaguman mereka atas pidato Jokowi yang kreatif.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menyerukan pidato kreatif lainnya yang dianalogikan dengan film "Avengers: Infinity War". Pada saat itu, Jokowi juga membahas soal kondisi perekonomian dunia. Jokowi mengatakan soal perang dagang antarnegara yang berisiko membawa populasi dunia menuju perang tanpa batas atau Infinity wars.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait