Kondisi Sang Ibu Memprihatinkan, Intip 7 Momen Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet di Tahanan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditahan lantaran menyebarkan berita hoax yang mengaku dikeroyok oleh warga Bandung.

WowKeren - Ibu aktris Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu sempat membuat publik heboh. Ia mengaku pada anak-anaknya, serta politikus dan aktivis lain jika dirinya telah dikeroyok warga Bandung.

Penyelidikan pun dilakukan polisi dan menemukan bukti jika hal tersebut tidak lah benar. Hingga beberapa hari kemudian, Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku bohong. Atas tindakannya yang menyebar berita hoax itu, kini mertua Rio Dewanto ini harus ditahan di Polda Metro Jaya.

Pada Selasa (6/11), Atiqah pun menjenguk sang ibu dan menceritakan kondisi terbaru Ratna. Menurut penjelasan aktris satu anak ini, kondisi Ratna kini tengah menjalani pengobatan pada psikisnya lantaran sang ibu berada dalam tekanan dan drop. Atiqah juga menceritakan jika Ratna telah menjalani pengobatan psikis dalam satu tahun terakhir ini.

"Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan juga," kata Atiqah, ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya, pada Selasa (6/11). "Psikiater ya, tekananya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop."


Melihat kondisi ibunya yang seperti ini, Atiqah dan keluarganya bahkan mengajukan pada pihak bersangkutan untuk menjadikan Ratna sebagai tahanan kota saja. Tidak hanya itu, Atiqah juga sudah dua kali mengajukan penangguhan untuk sang ibu.

"Karena kita masih mengupayakan penahanan kota, tapi gimana pun juga berada di tahanan di luar itu pasti akan secara mentali secara fisikli. Mudah buat ibu saya recover, sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu lebih baik," lanjut Atiqah. "Iya ini kita udah kedua kali minta penangguhan, pengalihan, iya pengalihan, yang pertama di tolak karena ada alasan masih ada pemeriksaan."

Lebih lanjut, Atiqah juga menceritakan jika nafsu makan sang ibu kini semakin menurun. Padahal, setiap mengunjungi Ratna, Atiqah selalu membawakan makanan.

Seperti apa momen Atiqah bersama pengacara sang ibu, Insank Nasruddin saat menjenguk Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya? Intip fotonya berikut ini.

(wk/inta)

1. Atiqah dan Pengacara Sang Ibu Menjenguk Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya


 Atiqah dan Pengacara Sang Ibu Menjenguk Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya
WowKeren/Fernando

Atiqah bersama Insank Nasruddin (pengacara) mengunjungi Ratna di Polda Metro Jaya pada Selasa (6/11). Dalam kunjungannya itu, Atiqah dan Insank sekaligus mengajukan permintaan untuk menjadikan Ratna sebagai tahanan kota.

2. Pengacara Ratna Sarumpaet Menjelaskan Masalah Kliennya di Depan Wartawan


Pengacara Ratna Sarumpaet Menjelaskan Masalah Kliennya di Depan Wartawan
WowKeren/Fernando

Insank meminta pihak kepolisian mengabulkan permohonan penahanan kota untuk Ratna berdasarkan suara subjektif. Ia menjamin jika Ratna tidak akan melarikan diri jika pengajuan itu dikabulkan.

3. Penahan Kota Diajukan Demi Kondisi Sehat Ratna saat Menjalani Persidangan Nanti


Penahan Kota Diajukan Demi Kondisi Sehat Ratna saat Menjalani Persidangan Nanti
WowKeren/Fernando

Ratna Sarumpaet saat ini masih mengkonsumsi obat anti depresi. Insank menjelaskan permohonan tahanan kota juga dilakukan demi kondisi Ratna yang lebih baik saat maju di persidangan nanti.

4. Atiqah Menjadi Penjamin untuk Ratna Sarumpaet


Atiqah Menjadi Penjamin untuk Ratna Sarumpaet
WowKeren/Fernando

Atiqah bersedia menjadi penjamin untuk ibunya jika permohonan penahan kota dikabulkan oleh pihak berwenang. Selain dirinya, sang kakak juga bersedia menjadi penjamin untuk Ratna.

5. Atiqah Bercerita Sang Ibu Mogok Makan


Atiqah Bercerita Sang Ibu Mogok Makan
WowKeren/Fernando

Atiqah menceritakan jika sang ibu mulai susah makan yang membuat kondisinya semakin menurun. Atiqah bahkan sampai bingung menu apa yang akan ia bawa saat mengunjingi Ratna di tahanan.

6. Status Penahanan Membuat Kondisi Ratna Sarumpaet Menurun


Status Penahanan Membuat Kondisi Ratna Sarumpaet Menurun
WowKeren/Fernando

Atiqah telah menjelaskan jika setahun terakhir ini sang ibu telah menjalani pengobatan psikiater. Terlebih status penahan ini membuat Ratna semakin tertekan dan menurun.

7. Atiqah Rajin Menjenguk Ratna Sarumpaet di Tahanan


Atiqah Rajin Menjenguk Ratna Sarumpaet di Tahanan
WowKeren/Fernando

Atiqah berusaha sesering mungkin untuk mengunjungi sang ibu. Ia juga pernah datang bersama Rio Dewanto jika sang suami sedang tidak sibuk.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait