Tak Kapok Dapat Teror Mistis, Ruben Onsu Percaya Diri Buka Bisnis Kuliner Baru Bareng Jordi Onsu
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu mantap membuka bisnis kuliner bersama adiknya dan menyebut sebagai rezeki dari calon buah hatinya yang kedua.

WowKeren - Biarpun pernah mendapat teror mistis hingga bermasalah dengan paten, Ruben Onsu bisa dikatakan sukses dengan bisnis kuliner ayamnya, "Geprek Bensu". Tak berpuas diri sampai di situ, suami dari Sarwendah ini menjajal bisnis baru, yakni "Bensu Bakso".

Ruben menceritakan bahwa keputusannya membuka bisnis kuliner baru ini ia anggap sebagai rezeki calon anak keduanya. Diketahui, saat ini memang Sarwendah tengah mengandung buah hati kedua.

"Waktu ada Thalia 'kan buka usaha ayam, ada anak kedua tiba-tiba dipermudah aja yang ini," ujar Ruben saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat pada Rabu (7/11). "Rezeki anak kedua kali, ya. Yang penting saya enggak sakiti orang lain, gitu saja."

Dalam bisnis kali ini, Ruben menggandeng sang adik, Jordi Onsu sebagai partner. Jordi bercerita tentang awal mula tercetusnya ide membuka bisnis kuliner bakso yang terinspirasi dari menu andalan kesukaan mereka berdua.

"Kami suka makan. Kak Ruben tuh setiap habis makan dia bilang, ‘Jordi, bakso enak, ya. Orang banyak cari, ya’," kata Jordi saat ditemui di kesempatan yang sama. "Dan memang di Indonesia 'kan kalau makan siang kalau enggak nasi rames, ya, bakso yang pedas. Ini terwujud karena kesukaan kami berdua saja."


Lebih lanjut, Ruben menceritakan alasannya mengajak sang adik dalam bisnisnya ini. Bagi Ruben, Jordi mempunyai pemikiran yang sama dalam hal bisnis seperti dirinya. Alhasil, Ruben pun merasa nyaman bekerja sama dengan Jordi, terlebih dengan adik sendiri tentunya akan seru.

"Jordi ini salah satu orang yang bisa melaksanakan apa yang saya impikan," lanjut Ruben. "Gue mau ini itu, Jordi bisa jalanin. Kenapa kalau kerja sama dengan investor agak kurang nyaman, karena saya suka pertimbangan dan keputusan itu ada di tangan saya. Jadi tidak di orang lain."

Ruben selalu menyemangati Jordi jika terkadang adiknya satu itu dalam menjalani bisnis terkadang suka kendur. Ruben menuturkan bahwa dalam berbisnis memang harus menyertakan niat dan keinginan dengan penuh percaya diri.

"Saya itu selalu harus semangatin dia dan bilang, ‘Lo bisa!’ Jadi, kalau enggak (Jordi) tarik ulur terus." sambung Ruben. "Kalau saya tipe orang yang ya atau tidak sama sekali. Kalau mau maju, ya maju. Mau gimana nantinya terus aja maju lewatin itu."

Meski mendapat teror mistis pada bisnis kuliner sebelumnya, Ruben pantang mundur. Ia sama sekali tidak takut dengan ancaman semacam itu.

"Kan kami jadi bisa kasih makan banyak orang, bisa makan murah dan enak juga," imbuh Ruben. "Ya, sudah jalan terus."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait