Janji Bantu Baiq Nuril, Hotman Paris Minta Publik Tulis Surat Permohonan ke Jaksa Agung
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris Hutapea meminta bantuan publik demi menegakkan keadilan untuk Baiq Nuril.

WowKeren - Kasus yang menimpa guru honorer bernama Baiq Nuril kini sedang ramai menjadi sorotan publik. Pasalnya, Nuril dinyatakan bersalah oleh Hakim Kasasi Mahkamah karena telah mendistribusikan konten kesusilaan.

Nuril juga sempat ditahan selama empat bulan, setelah dituding menyebarkan rekaman pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Mataram. Setelah bebas, Nuril kembali terancam hukuman penjara karena jaksa agung kembali mengajukan banding ke pengadilan.

Kejadian tersebut pun membuat publik geram, lantaran iba dengan Nuril yang terancam dihukum meski menjadi korban pelecehan seksual. Warganet pun beramai-ramai meminta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk membantu Nuril.

Tak ayal, Hotman yang mengetahui kejadian tersebut pun berjanji akan membantu Nuril agar menerima keadilan. Kali ini, Hotman menunjukkan kesungguhannya membantu Nuril dengan membuat pernyataan di video yang diunggah di Instagram pada Kamis (15/11).

Dalam pernyataannya, Hotman meminta publik terutama kaum wanita untuk mengirimkan surat permohonan kepada jaksa agung. Pengacara berdarah Batak tersebut berpesan agar masyarakat meminta jaksa agung tak menahan Nuril hingga putusan Peninjauan Kembali (PK) keluar.

"Kepada seluruh wanita di Indonesia, kirimkan segera surat dialamatkan ke Kopi Joni untuk menyelamatkan Nuril, agar putusan kasasi jangan dulu dieksekusi, dan agar dia jangan ditahan dulu," ujar Hotman di video tersebut. "Isi surat adalah memohon kepada jaksa agung untuk tidak melaksanakan putusan kasasi, sampai keluar putusan PK. Kirim suratmu ke Kopi Joni alamatkan ke Hotman Paris, nanti saya akan sampaikan ke jaksa agung."

Pesan yang diucapkan Hotman untuk membantu Nuril tersebut pun disambut baik oleh warganet. Mereka memberi sengat kepada Hotman agar terus berjuang menegakkan keadilan, dan memuji kepeduliannya terhadap kasus Nuril.

"Hayok kita kirim surat dukungan," tulis akun @isi****li9. "Makasih om tolong mba nuril om,,,negara ini hukum dah mati," imbuh akun @32****nan. "Mantap bang hotman tolong bantu la rakyat kecil ini yg sangat butuh pertolongan dr bang hotman," sahut akun @kik***765.

"Keren bang @hotmanparisofficial Tetaplah menjadi layer berhati mulia," puji akun @hl***95. "Mantap om tegakkan keadilan seadil_adilnya,mg sellu di beri kesehatan&rezekinya lancar terus," tambah akun @esa*****sah. "Nah gitu pak, tegakkan selalu keadilan. Mantap betul," seru akun @dim***ril.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait