Via Vallen Dituding Terlibat Kasus Kosmetik Ilegal, Thalita Latief Bagi Trik Hindari Endorse Oplosan
Instagram/thalitalatief
Selebriti

Baru-baru ini sederet nama artis Tanah Air terlibat endorse kosmetik ilegal, salah satunya yang dituding adalah penyanyi Via Vallen.

WowKeren - Kabar mengejutkan kembali datang dari penyanyi Via Vallen. Namanya terdaftar oleh kepolisian Daerah Jawa Timur sebagai artis yang diduga meng-endorse produk kecantikan ilegal. Bukan hanya Via, sederet nama artis dengan inisial sebagai berikut juga masuk daftar polisi seperti NR, OR, MP, NK, DK, dan B yang merupakan DJ ternama.

Aktris Thalita Latief pun ikut berkomentar mengenai masalah yang menimpa sejumlah artis tersebut. Wanita berusia 30 tahun ini mengaku tak mau asal menerima endorse untuk diiklankan di sosial media miliknya.


Dilansir dari Kompas, pada Kamis (6/12), sebelum menerima, Thalia akan selektif memilih. Dari segi sertifikasi hingga nomor di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

"Enggak mau asal terima endorsement," kata Thalia. "Harus tahu dulu endorse-nya bersertifikasi yang benar enggak? Sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)?"

Ibu satu anak ini mengaku memang banyak tawaran produk yang ingin diiklankan di sosial media. Untuk menghindari produk palsu, Thalia sendiri telah memiliki tim manajemen untuk mengatur hal tersebut.

"Aku tergabung di salah satu manajemen endorse," lanjut Thalia. "Banyak artis juga jadi kami sudah ada standarnya juga, barang-barang seperti apa yang kami terima dan tidak terima."

Thalia memilih selektif lantaran ia tak ingin kecolongan dengan menerima kemudian mengiklankan produk palsu. Ia juga tak ingin masyarakat dirugikan dan dibahayakan dengan produk yang Thalia promosikan.

"Karena kami iklankan secara tidak langsung orang mau beli karena tahunya kami pakai gitu kan," pungkas Thalia. "Ketika dia pakai dan ada kenapa-kenapa, kan kami juga yang salah. Jadi aku menghindari banget hal kayak gitu."

Sementara itu, Via yang namanya paling disorot sempat memberikan jawaban santai atas dugaan terlibat kasus kosmetik ilegal. "Udh dinikmatin aja, Allah ga akan ngasih ujian di luar batas kemampuan manusiaa, jadi seloww aja," tulis Via saat membalas salah satu komentar netter.

You can share this post!

Related Posts