Sempat Rusak, Penumpang Sriwijaya Air Surabaya-Jakarta Derita Trauma Usai Kembali ke Juanda
Nasional

Manajer Distrik Sriwijaya Air, Hendrik Ardiansah mengaku akan mengganti pesawat karena beberapa penumpang mengalami trauma.

WowKeren - Insiden pesawat terbang kembali terjadi di Tanah Air. Sabtu (8/12), pukul 05.00 WIB, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-257 terpaksa harus putar balik ke bandara Juanda setelah sempat mengudara selama 30 menit.

Dikabarkan, pesawat dengan rute Surabaya - Cengkareng tersebut mengalami kerusakan di bagian sayap kiri. Hal ini diungkapkan oleh salah satu penumpang pesawat, Silvia, yang melapor ke radio Suara Surabaya.

Dilansir dari akun Facebook e100 Suara Surabaya, pesawat mengalami masalah di bagian sensor INOP. Hal ini diungkapkan langsung oleh District Manager Sriwijaya Air, Hendrik Ardiansah.

Demi keselamatan penumpang, pilot pun terpaksa melakukan Return to Base dan kembali mendarat di bandara Juanda dengan selamat. Saat ini, pesawat Sriwijaya SJ-257 telah diperbaiki dan siap mengudara.

Meski pesawat Sriwijaya SJ-257 dinyatakan telah siap terbang, pihak Sriwijaya memutuskan untuk menggantinya dengan pesawat baru demi kenyamanan penumpang. Pasalnya, insiden ini mungkin menimbulkan trauma bagi banyak penumpang.


Insiden Sriwijaya Air

Facebook

Pesawat pengganti ini rencananya akan diberangkatkan pukul 09.30 WIB pagi ini. Total penumpang penerbangan ini berjumlah 154 orang.

Sebelumnya, kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang memakan ratusan korban jiwa sempat menjadi pukulan bagi dunia penerbangan Indonesia. Beruntung, insiden pesawat Sriwijaya kali ini dapat diatasi dengan baik dan tidak memakan korban.

Warganet pun memberikan reaksinya atas insiden ini. Beberapa ada yang merasa ngeri dengan insiden ini. Namun, warganet tetap bersyukur seluruh penumpang pesawat Sriwijaya dapat kembali ke bandara Juanda dengan selamat.

"Alhamdulillah masih bisa balik ke Juanda lagi," tulis akun @ca***ie. "Semoga selamat semua," komentar akun @da***ka. "Wes jangan berangkat pake pesawat rusak. Memperbaikinya harus bener2 teliti. Ini menyangkut nyawa, jangan disamakan dengan motor," timpal akun @wo***wo.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru