Ada Empat Pendatang Baru, Berikut Daftar Orang Terkaya di Indonesia dengan Harta Fantastis
Nasional

Dirilis Forbes, nama Hartono bersaudara tetap unggul dan berada di posisi satu selama 10 tahun terakhir.

WowKeren - Memasuki penghujung tahun 2018, Majalah Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Dalam daftar tersebut, terdapat sederet nama-nama yang masih bertengger di posisi atas. Sementara itu, diketahui terdapat empat nama baru yang masuk dalam daftar orang-orang dengan harta fantastis di Indonesia.

Pemimpin redaksi majalah Forbes mengungkapkan bahwa daftar orang terkaya di Indonesia tahun ini cukup istimewa. Hal itu terjadi lantaran nama-nama pendatang baru, dua di antaranya diisi oleh pengusaha yang masih relatif muda. "Selain itu, kebanyakan mereka yang masuk di daftar berhasil mempertahankan posisinya, menunjukkan bahwa mereka sudah mantap di masing-masing lini bisnisnya," ungkap Taufik Darusman dilansir BBC Indonesia pada Jumat (14/12).


Empat orang pendatang baru dalam daftar orang terkaya di Indonesia ini diisi oleh beberapa nama pengusaha. Salah satunya adalah Danny Nugroho. Ia berada di peringkat ke-38 dengan total kekayaan setara Rp 11,45 triliun. Ada juga nama pengusaha Benny Tjokrosaputro yang berada di peringkat ke-43 dengan total kekayaan RP 9,7 triliun.

Dua pendatang baru lainnya adalah Sabana Prawiradjaja yang merupakan pendiri Ultrajaya Milk Industry yang berada di peringkat ke-47 dengan kekayaan Rp 9,3 triliun. Lalu, pendatang baru terakhir adalah Kardja Rahardjo yang berada di peringkat ke-48 dengan kekayaan senilai Rp 9 triliun.

Di sisi lain, peringkat teratas dalam daftar orang terkaya di Indonesia masih diisi oleh Hartono bersaudara. Mereka tercatat telah menjadi orang terkaya di Indonesia selama sepuluh tahun terakhir. Total kekayaannya mencapai Rp 508 triliun. Michael Hartono yang pernah berlaga di ajang Asian Games 2018 kemarin itu mendapatkan 70% kekayaannya dari Bank Central Asia.

Nama Chairul Tanjung juga turut dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes ini. Pemilik perusahaan stasiun televisi, Bank Mega serta jaringan supermarket ini menempati urutan ke-7 dengan total kekayaan Rp 50,8 triliun.

Menarik, daftar ini juga diisi oleh dua orang perempuan yang masuk sebagai orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah Arini Subianto di peringkat ke-44 dengan harta kekayaan Rp 9,6 triliun. Selain Arini, ada pula Kartini Muljadi di peringkat ke-49 dengan harta kekayaan Rp 8,8 triliun.

You can share this post!

Related Posts
Loading...