Jadi Salah Paham, Tasya Kamila Beri Penjelasan soal Headline Sebuah Media Online
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Sebuah headline di media online mengenai pernyataan Tasya Kamila soal ibu rumah tangga yang berpendidikan kembali menuai nyinyiran dan kesalahpahaman bagi publik.

WowKeren - Tasya Kamila sebelumnya menuai nyinyiran dari netizen soal ia yang berpendidikan S2 namun malah menjadi ibu rumah tangga. Ia pun memberikan sebuah penjelasan di sebuah media online atas nyinyiran yang ia terima dari publik.

Namun penjelasan Tasya justru menuai kesalahpahaman dari publik. Hal itu bermula saat Tasya menjelaskan mengenai headline salah satu media online ternama. Headline yang tertulis "Tasya Kamila: Memang Salah Jadi Ibu yang Berpendidikan" menjadi kesalahpahaman di mata publik. Ia kembali dituding menyia-nyiakan pendidikan S2 yang diperoleh dari beasiswa.

Netizen lantas menanyakan tentang pengabdian Tasya terhadap negara. Lewat unggahan foto di Instagram pada Rabu (19/12), istri Randi Bachtiar ini pun kembali memberi penjelasan mengenai pertanyaan wawancara dulu yang pernah dilontarkan untuk dirinya.

"Ada yg sudah baca artikel ini? Wow ternyata jadi jadi perbincangan diantara netizen, dan akhirnya banyak banget yang share ke aku, nanyain ke aku, bahkan ada bbrp teman yg ikutan geram karena lagi sama2 ngerjain project bareng aku dan gemes aja kenapa pada gak sabar banget nunggu proyek kami launch taun depan," tulis Tasya. "Sebenarnya kemarin itu pertanyaannya cuma “Tasya kan sekarang hamil, merasa pendidikannya sia2 gak sih?” Makanya aku jawab dgn “Emang ada yang salah dengan seorang ibu yang berpendidikan, atau seorang yang berpendidikan kemudian memutuskan untuk jadi ibu?” Dst yang aku utarakan melalui sesi wawancara kmrn."

"Cuma mungkin di artikel malah ditulis aku mau jadi ibu rumah tangga, dan akhirnya jadi pada salah kaprah, terus netizen pada nanya deh abis S2 dengan beasiswa pula, kok cuma jadi ibu rumah tangga??" lanjut Tasya. "Mana pengabdiannya utk negara? Nah, mungkin netizen yg mempertanyakan hal tersebut belum follow IG aku, krn kalau yg follow pasti tau bahwa dari sebelum lulus S2 pun aku dan teman2ku sudah mengembangkan program utk menjawab permasalahan energi di Sumba, disamping kegiatan2ku yang sudah dibina dari sebelum S2."


Jadi Salah Paham, Tasya Kamila Beri Penjelasan soal Headline Sebuah Media Online

Instagram

Meski sedang hamil muda, Tasya mengaku ia masih bisa berbagi ilmu dan pengalaman tentang pendidikan kepada banyak orang. Mantan penyanyi cilik ini juga membeberkan kegiatan yang sedang ia lakukan yakni mengembangkan program di bidang lingkungan. Serta yayasan yang dikelola oleh Tasya.

"Saat ini, (lagi hamil pun) Alhmd aku banyak dpt kesempatan utk sharing ilmu dan pengalaman tentang pendidikan, tentang lingkungan hidup, dan industri kreatif ke teman2 mahasiswa dan siswa2 sekolah," sambung Tasya. "Terus, buat yg masih kepo ke depannya aku mau ngapain, aku bersama beberapa temanku skrg sedang mengembangkan program di bidang lingkungan, energi terbarukan, dan keberlanjutan melalui yayasan aku. Hopefully awal 2019 bisa launch! Amiin."

"Memang prosesnya tidak instan, membutuhkan waktu, apalagi dengan kegiatanku di sana sini. Tapi, bukan berarti keputusanku untuk berkeluarga mengurangi rasa semangat dan motivasiku untuk terus berkarya dan terus berusaha untuk memberikan solusi bagi berbagai isu2 yang dihadapi Indonesia," pungkas wanita kelahiran tahun 1992 ini. "Kadang memang aku harus bagi waktu dan tenaga, mungkin ada waktu2 di mana nantinya aku harus lbh memprioritaskan keluarga, tapi aku optimis, ketika sudah menemukan ritmenya, insyaAllah dengan bantuan orang2 di sekitarku, aku bisa kembali berkarya lagi."

Penjelasan panjang Tasya di atas langsung menjadi sorotan netter. Banyak di antara mereka menunjukkan kekaguman dan dukungan untuk Tasya mengenai proyek yang tengah ia persiapkan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru