Sukses Besar, 'Aquaman' Berhasil Kalahkan Film-Film MCU di Box Office
DC Entertainment
Film

'Aquaman' tercatat mengungguli sepuluh film garapan MCU yang telah dirilis selama satu dekade terakhir.

WowKeren - "Aquaman" tampaknya benar-benar sukses besar menjadi sajian penutup akhir tahun 2018. Tak hanya membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU, "Aquaman" rupanya juga memberikan efek besar bagi standar film superhero secara keseluruhan.

Hal ini lantaran film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut berhasil mengungguli sederet proyek garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) meskipun baru dirilis dua pekan lalu. Tentunya hasil ini bisa dibilang tak begitu mengejutkan, mengingat bahwa film yang juga dibintangi oleh Amber Heard ini memang mendapatkan ulasan positif dari banyak kritikus film, serta menuai rating bagus dari laman Rotten Tomatoes. Selain itu, efek visual yang disajikan dalam film ini juga patut diacungi jempol lantaran sukses memanjakan mata penonton.

Dilansir Movie Web pada Rabu (2/1), film arahan James Wan ini berhasil meraup hingga USD 52 juta (sekitar Rp 756 miliar) di pekan keduanya. Hal ini menjadikan "Aquaman" mengumpulkan USD 199,5 juta (sekitar Rp 2,9 triliun) secara domestik, dengan pendapatan global sebesar Rp 761,9 juta (sekitar Rp 11 triliun). Menariknya, hasil ini rupanya mengungguli sepuluh film garapan MCU yang telah dirilis selama satu dekade terakhir.

"Aquaman" tercatat berhasil mengalahkan pencapaian "Captain America: The Winter Soldier" (USD 714,3 juta), "Doctor Strange" (USD 677,7 juta), "Thor: The Dark World" (USD 644,6 juta), "Iron Man 2" (USD 623,9 juta), "Ant-Man and the Wasp" (USD 622,7 juta), "Iron Man" (USD 585,2 juta), "Ant-Man" (USD 519,3 juta), "Thor" (USD 449,3 juta), "Captain America: The First Avenger" (USD 370,6 juta), serta "The Incredible Hulk" (USD 263,4 juta). Bahkan bukan hal yang mustahil jika "Aquaman" juga menyalip pendapatan "Guardians of the Galaxy" yang meraup USD 777,3 juta (sekitar Rp 113 triliun).

Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU. Apalagi sebelumnya "Aquaman" juga membuktikan dominasinya dalam menguasai pasar Tiongkok, di mana film yang mengisahkan sosok Arthur Curry ini berkesempatan tayang di negeri Tirai Bambu itu hingga dua bulan lamanya, mengingat bahwa biasanya film asing hanya diizinkan untuk tayang selama 30 hari di negara tersebut.

Di box office domestik sendiri, kesuksesan "Aquaman" disusul oleh film remake terbaru dari Disney, "Mary Poppins Returns". Film yang dibintangi oleh Emily Blunt ini tercatat mendapatkan penghasilan sebesar USD 28,3 juta (sekitar Rp 411 miliar) di pekan keduanya.

Sedangkan posisi tiga juga turut dihuni oleh film anyar Paramount Pictures, "Bumblebee". Spin-off "Transformers" yang mengisahkan kisah solo autobot kuning ini bisa dibilang meraih hasil yang cukup memuaskan di pekan debutnya. Film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini mengantongi USD 20,9 juta (sekitar Rp 303 miliar) dari 3550 lokasi pemutaran.

Sementara itu, film animasi terbaru besutan Sony Pictures, "Spider-Man: Into The Spider-Verse" masih menempati posisi keempat. Film yang dirilis pada 12 Desember ini meraup pendapatan sebesar USD 18,8 juta (sekitar Rp 273 miliar) di pekan ketiganya.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Aquaman" - USD 52 juta (sekitar Rp 756 miliar)

2. "Mary Poppins Returns" - USD 28,3 juta (sekitar Rp 411 miliar)

3. "Bumblebee" - USD 20,9 juta (sekitar Rp 303 miliar)

4. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 18,8 juta (sekitar Rp 273 miliar)

5. "The Mule" - USD 12 juta (sekitar Rp 174 miliar)

6. "Vice" - USD 7,7 juta (sekitar Rp 111 miliar)

7. "Holmes and Watson" - USD 7,4 juta (sekitar Rp 107 miliar)

8. "Second Act" - USD 7,3 juta (sekitar Rp 106 miliar)

9. "Ralph Breaks the Internet" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 97 miliar)

10. "The Grinch" - USD 4,1 juta (sekitar Rp 59,6 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru