Memprihatinkan, Begini Kondisi Kakek Yang Dikurung Putrinya Saat Diselamatkan Polisi
Nasional

Abdul diketahui menderita stroke sejak pertengahan September 2018 lalu.

WowKeren - Baru-baru ini viral di media sosial foto seorang kakek yang tidur di ruangan kecil tanpa alas. Di sampingnya, terdapat piring dan botol minuman. Foto ini sontak mengundang rasa iba dari para warganet yang melihatnya.

Kabar tersebut sampai ke pihak kepolisian. Mendapat laporan tentang kakek tua itu, polisi langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek kebenarannya.

Adalah Abdul Zalil, seorang pria berusia 68 tahun yang ditemukan polisi di salah satu bangunan belakang rumah di Jalan Sumber Utama Gang Kolam Simsa, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara. Pria yang diketahui menderita stroke tersebut ditemukan tidur tanpa alas dalam ruangan kecil mirip penjara.

"Saat ditemukan, bapak dengan tiga orang anak ini tidur tanpa alas di ruangan mirip penjara," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dilansir Trinbunnews pada Jumat (18/1). "Yang lebih memprihatinkan selama berada di ruangan tersebut, Abdul dalam kondisi telanjang."

Dadang menuturkan bahwa Abdul memiliki tiga orang puteri. Selama ini ia tinggal dengan salah satu putrinya di rumah kontrakan, Rahmadani. Sedangkan dua lainnya bekerja di Malaysia.


Abdul langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Pak Abdul sudah kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat," tandas Dadang.

Rahmadani mengungkapkan bahwa ayahnya mengidap stroke sejak petengahan September 2018. Akibat penyakit ini, Abdul tak bisa buang air besar maupun buang air kecil seorang diri dengan berjalan ke kamar mandi.

Sehingga, Rahmadani bersama suaminya sering dibuat repot. Sebab, mereka harus membersihkan kotoran Abdul setiap kali pria tua itu buang hajat.

Tak tahan dengan semua itu, ia dan suaminya akhirnya memutuskan untuk membuatkan kamar khusus untuk Abdul di belakang rumah. Dengan begitu, Rahmadani bisa dengan lebih mudah membersihkan ayah mereka setiap kali buang air besar/kecil.

"Kebetulan di kamar yang dahulu ada bapak saya, juga ada barang-barang kami," jelas Rahmadani dilansir Tribunnews, Jumat (181). "Terkena sama kotoran bapak. Makanya kami buatkan kamar itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait