Sempat Diremehkan, Ternyata Kostum 'Shazam!' Habiskan Biaya Hingga Rp 14 Miliar
Warner Bros. Pictures
Film

Tak cuma satu, desainer Leah Butler menyebut bahwa timnya membuat 10 pasang kostum 'Shazam!'.

WowKeren - "Shazam!" tentunya menjadi proyek pembuka DCEU di tahun 2019 ini. Selain diharapkan menjadi ujung tombak kesuksesan Warner Bros dan DC Films, "Shazam!" juga digadang-gadang bakal menjanjikan alur cerita lebih menghibur dibandingkan film DCEU lainnya.

Bicara mengenai "Shazam!", tentunya tak lengkap tanpa membahas kostum sang superhero yang sempat menuai kontroversi beberapa waktu lalu. Saat pertama kali dirilis, banyak penggemar yang menyebut bahwa kostum dengan dominasi warna merah itu tidak cocok digunakan oleh Zachary Levi selaku pemeran utama.


Meski sering mendapat ejekan dari penggemar, rupanya kostum berwarna merah dengan aksen emas tersebut memiliki harga yang sangat fantastis. Desainer kostum, Leah Butler, mengungkapkan jika "seragam" sang superhero dibuat sebanyak 10 buah. Menariknya, setiap kostum berlambang petir tersebut memakan biaya USD 1 juta (sekitar Rp 14 miliar).

"Butuh waktu 16 minggu untuk membuat kostum ini. Kami harus melakukan scan badan Zachary Levi dan mulai membuat kostum bahkan sebelum dia memulai diet dan olah raga. Biaya setiap setelan, oh, mencapai USD 1 juta? Kami punya 10 kostum," ungkap Leah dilansir CBR pada Sabtu (19/1).

Terlepas dari hal tersebut, "Shazam!" sendiri akan menceritakan tentang petualangan seorang anak remaja bernama Billy Batson yang mampu bertransformasi menjadi sosok superhero dewasa setelah bertemu dengan seorang penyihir. Ia dapat terbang dan mengeluarkan kekuatan petir melalui tangannya serta mempunyai kekuatan super. Namun di sisi lain, Billy harus segera menguasai kekuatan barunya tersebut karena seorang villain bernama Dr. Thaddeus Sivana akan mengancam dunia.

Selain Zachary, ada beberapa pemain lain yang turut bergabung dalam film ini. Sebut saja Asher Angel, Grace Fulton, Djimon Hounsou, Faithe Herman serta Mark Strong. Disutradarai oleh David F. Sandberg dengan naskah yang ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, rencananya film ini akan dirilis pada 5 April mendatang.

You can share this post!

Related Posts