Teori Penggemar, Captain Marvel Diduga Sebabkan Nick Fury Kehilangan Mata Kirinya
Marvel Studios
Film

Seorang penggemar mencetuskan teori ini dengan mengutip dialog Nick di 'Captain America: Winter Soldier'.

WowKeren - "Captain Marvel" tentunya menjadi salah satu sajian yang paling dinantikan di tahun 2019 ini. Berfokus pada sosok Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson), film ini dipastikan menjadi tontonan wajib sebelum penggemar menyaksikan "Avengers: Endgame".

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, film ini nantinya akan berlatar belakang pada tahun 1990-an. Hal tersebut memberikan "Captain Marvel" sebuah langkah konkrit tentang dimana posisinya dalam lini masa Marvel Cinematic Universe. Tentunya penetapan setting ini menjadi cara mudah untuk menunjukkan bagaimana Carol harus benar-benar berjuang seorang diri tanpa harus berkonsultasi dengan orang lain.


Namun mengingat "Captain Marvel" akan mengambil setting waktu tahun 1990-an, film ini pastinya juga akan membawa beberapa karakter lama untuk terlibat dalam cerita prekuel MCU tersebut. Bahkan Nick Fury muda (Samuel L. Jackson) dikisahkan belum kehilangan satu matanya di film ini.

Kini, tentunya sebagian besar penggemar semakin penasaran bagaimana awal mula Nick Fury kehilangan satu matanya seperti dalam film-film MCU yang lainnya. Apalagi dalam "Captain America: The Winter Soldier", Nick pernah menjelaskan bahwa ia kehilangan satu matanya akibat dikhianati oleh rekannya sendiri, yang mungkin saja akan diungkapkan dalam "Captain Marvel" mendatang.

Terkait hal tersebut, belum lama ini seorang penggemar mengungkapkan teori yang menyebut jika Captain Marvel adalah sosok yang bertanggung jawab atas luka mata kiri Nick Fury. Melalui situs Reddit, pengguna dengan nama akun u/crazychamp_ membagikan teorinya lewat kanal subreddit FanTheories.

Akun tersebut kembali mengajak penggemar lain Mengutip kalimat Nick di "Captain America: The Winter Soldier". Dari dialog yang diucapkan oleh Nick, ia percaya bahwa Carol Danvers mungkin saja menyebabkan luka di mata Nick setelah pertempuran mereka melawan Skrulls, alien yang mampu meniru makhluk lain dengan sempurna.

Mungkin hal tersebut pula lah yang menjelaskan kenapa Carol berada di luar Bumi saat Nick mengirim isyarat padanya dalam peristiwa "Avengers: Infinity War". Pengguna Reddit tersebut juga mengklaim jika mungkin saja Carol Danvers memiliki kekuatan yang membuat para manusia ketakutan, bahkan ia bisa menjadi ancaman berbahaya bagi orang terdekatnya seperti Nick Fury.

Terlepas dari teori tersebut, meski mengambil setting yang bisa dibilang "paling dini" dibandingkan lainnya, namun "Captain Marvel" tentunya masih didahului oleh "Captain America: the First Avenger" yang mengambil setting saat Perang Dunia II. Kemudian ada pula duo "Ant-Man", yakni Hank Pym (Michael Douglas) dan Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer) yang pernah mengorbankan diri guna menyelamatkan umat manusia dari serangan nuklir di akhir tahun 1980-an.

Di sisi lain, "Captain Marvel" sendiri dipastikan akan berkisah tentang Carol Danvers, seorang mantan pilot angkatan udara AS (Air Force) yang memilih untuk bergabung dengan Starforce, tim militer elite Kree yang beroperasi lintas galaksi. Semasa di Starforce, Carol dikomandoi dan diajari oleh Walter Lawson atau Mar-Vell yang diperankan oleh Jude Law. Dalam perjalanannya, Carol kembali ke rumahnya dengan segudang pertanyaan terkait masa lalu dan identitasnya. Ia pun memutuskan pulang ketika Bumi terjebak dalam konflik intergalaksi.

Selain itu, Captain Marvel sendiri memang digambarkan sebagai karakter terkuat dalam MCU dan digadang-gadang sebagai lawan Thanos yang paling sepadan. Pada tahun 2016 lalu, presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige mengatakan bahwa karakter tersebut memang memiliki kekuatan tak terbatas. "Kekuatannya (Captain Marvel) di luar batas. Ketika diperkenalkan, ia akan menjadi karakter terkuat yang kami miliki," ungkap Kevin kala itu.

Namun tentunya, teori ini masih belum dapat dipastikan meskipun terdengar sangat masuk akal. Pasalnya, "Captain Marvel" sendiri baru akan dirilis pada 8 Maret mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...