Dibangun Mendiang Istri Ustaz Maulana, Begini Wujud Masjid Hasil 'Hobi' Jual Perhiasan Emas
Instagram/m_nur_maulana
Selebriti

Selain masjid, almarhumah istri Ustaz Maulana juga membangun sekolah gratis.

WowKeren - Ustadz Maulana masih berduka sebab baru saja ditinggalkan sang istri, Nuraliyah, untuk selama-lamanya. Istri Ustaz Maulana divonis menderita kanker usus dan meninggal dunia pada Minggu (20/1) sekitar pukul 16.21 di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Nuraliyah atau yang akrab disapa Ummi Naura ini dikenal sebagai sosok yang baik hati dan suka menolong. Bahkan semasa hidupnya, Ummi Naura menyerahkan seluruh hartanya untuk membangun masjid dan sekolah gratis. Selain itu, Ummi Naura juga pernah memberangkatkan umrah 40 orang secara gratis.

Berdasarkan cerita Ustaz Maulana, mendiang sang istri membangun masjid yang terletak di Jl Sabutung No.27, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Masjid yang tak jauh dari rumah mereka ini menjulang sebanyak 5 lantai dan didominasi warna oranye.


Masjid yang Dibangun Istri Ustaz Maulana

Instagram

Ada cerita menarik dibalik pembangunan masjid bernama Nurul Amal tersebut. Semasa hidup, Ummi Naura dikisahkan rajin menjual perhiasan emasnya untuk pembangunan masjid ini.

"Itu masjid lima lantai, bukan saya yang bikin," ungkap Ustaz Maulana dilansir Grid.ID. "Dia yang bikin dari uang emasnya semua."

Masjid Nurul Amar juga menjadi tempat Ummi Naura disalatkan sebelum akhirnya dimakamkan di perkuburan Arab, Bontoala, Makassar. Ribuan pelayat ikut mengantarkan jenazah istri Ustaz Maulana ke peristirahatan terakhirnya. Lantunan doa juga tak henti mengiringi kepergian mendiang di sekitar masjid serta pemakaman.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru