Megawati Ogah, Adik Kandung Prabowo Sebut Sang Kakak Sempat Mati-Matian Usung Jokowi ke Jakarta
Nasional

Begini pengakuan adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengenai sepak terjang Jokowi hingga jadi presiden.

WowKeren - Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, memberikan pernyataan mengejutkan mengenai dukungan sang kakak terhadap rivalnya di Pilpres. Hashim mengatakan bahwa sepak terjang Joko Widodo di Jakarta juga berkat dukungan sang kakak.

Hashim menjelaskan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sempat ogah mengusung Jokowi untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut bahwa mantan Presiden Indonesia itu lebih condong mengusung Fauzi Bowo. Mega disebut tak ingin sama sekali membuat Jokowi maju menjadi DKI 1.


Alih-alih Megawati sebagai Ketum PDIP, Hashim menyebut bahwa Prabowolah yang mati-matian ingin mengusung Jokowi ke Jakarta. Hashim juga menjelaskan mengenai alasan Megawati ogah mengusung Jokowi adalah karena tak ada ketersediaan dana untuk membiayai kampanyenya di Jakarta.

"Bu Mega tidak mau usung Pak Jokowi waktu itu, dia maunya Fauzi Bowo," uajr Hashim di Rumah Sriwijaya, Jakarta Selatan, pada Senin (21/1) kemarin. "Prabowo terus sodorkan nama Jokowi, waktu itu sempat lakukan pertemuan di Lenteng Agung ada Pramono Anung, ada juga Tjahjo Kumolo. Mereka ini awalnya semua menolak, karena Jokowi tak punya uang."

Hashim lantas menjelaskan bahwa dirinyalah pihak yang menyandang dana kampanye Jokowi hingga dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sayangnya, adik kandung Prabowo ini mengaku kecewa dan menyesal atas keputusan Jokowi yang memilih meninggalkan jabatannya untuk maju menjadi Calon Presiden Indonesia.

Diketahui, saat maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Pada saat itu, pasangan ini diusung oleh dua partai, yakni PDIP dan Gerindra.

Pada pertengahan masa jabatannya, Jokowi memilih untuk maju menjadi Calon Presiden Indonesia. Hal itu membuat wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Hashim sendiri membantah pernyataan Jokowi mengenai dana kampanye Gubernur DKI Jakarta yang ia ungkap pada Debat Capres 2019 pada Kamis (17/1) kemarin. "Bohong, dia memang tidak keluar dana, saya yang keluar uang," tegas Hashim.

You can share this post!

Related Posts
Loading...