Warner Bros Pastikan James Wan Bakal Kembali Garap 'Aquaman 2'
Film

Selain menjadi sutradara, James Wan juga akan mengawasi produksi skenario dari sekuel 'Aquaman' ini.

WowKeren - Para penggemar yang telah menyaksikan "Aquaman" tentunya setuju jika film ini disebut sukses menjadi sajian apik di penghujung tahun 2018. Secara keseluruhan, "Aquaman" bisa dibilang sebagai salah satu karya terbaik yang pernah dibesut oleh DCEU sejauh ini. Bahkan tak hanya membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU, "Aquaman" rupanya juga memberikan efek besar bagi standar film superhero secara keseluruhan.

Hal ini lantaran film yang mengisahkan dunia bawah laut tersebut berhasil mengungguli sederet proyek garapan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tak tanggung-tanggung, "Aquaman" tercatat berhasil mengalahkan pencapaian sepuluh film MCU. Di antaranya adalah "Captain America: The Winter Soldier", "Doctor Strange", "Thor: The Dark World", "Iron Man 2", "Ant-Man and the Wasp" , "Iron Man", "Ant-Man", "Thor", "Captain America: The First Avenger", serta "The Incredible Hulk".

Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU. Apalagi belum lama ini film yang disutradarai James Wan tersebut akhirnya berhasil masuk ke jajaran film box office yang meraup USD 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun). "Aquaman" sendiri bahkan masih tayang di sejumlah bioskop di berbagai dunia hingga saat ini.


Tak hanya itu, "Aquaman" juga tercatat sebagai film terlaris milik DCEU sepanjang masa. Hal ini lantaran film yang dibintangi oleh Jason Momoa itu telah menghasilkan USD 1,09 miliar (sekitar Rp 15,34 triliun) di seluruh dunia. Perolehan ini tentunya melampaui "The Dark Knight Rises" yang dirilis paa tahun 2012 lalu, di mana film tersebut berhasil meraih USD 1,084 (sekitar Rp 15,24 triliun).

Menilik kesuksesan yang diraih "Aquaman", maka tak heran jika kini penggemar berharap bahwa film yang mengisahkan dunia bawah laut tersebut bakal segera mendapatkan sekuel. Bahkan Jason Momoa selaku pemeran utama pun sempat membahas kemungkinan adanya sekuel ini dalam wawancara pada bulan Desember lalu.

Kini, rupanya Warner Bros benar-benar akan merealisasikan hal tersebut. Dilansir Deadline pada Selasa (29/1), Warner Bros rupanya bakal kembali menggandeng James Wan untuk mengarahkan sekuel ini. Selain itu, sutradara seri "The Conjuring" dan "Insidious" itu juga akan mengawasi produksi skenario film tersebut.

Di sisi lain, selama ini James Wan sendiri memang dikenal sangat totalitas dalam menggarap sebuah film. Bahkan untuk "Aquaman" sendiri, sutradara berusia 41 tahun itu tak segan melakukan penelitian langsung ke Queensland, Maroko, Italia, hingga Kanada untuk mematangkan ide dan konsepnya. Bahkan, dalam salah satu unggahannya di media sosial, James mengaku jika ia tak bisa tidur nyenyak selama dua tahun belakangan akibat menggarap film yang berlatar dunia bawah laut tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait