Pesawat Sriwijaya Air Nyaris Terbakar Hingga Batal Terbang, Penumpang Marah Minta Tanggung Jawab
Nasional

Pesawat Sriwijaya dengan rute Berau-Surabaya terpaksa membatalkan penerbangannya pada Kamis (31/1) sore.

WowKeren - Isu tentang dunia penerbangan Tanah Air sedang banyak disorot. Mulai dari peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, hingga wacana bagasi berbayar dan tiket yang kelewat mahal.

Baru-baru ini, sebuah pesawat milik maskapai Sriwijaya Air mengalami masalah. Pesawat tersebut dijadwalkan terbang dari Berau, Kalimantan Timur, menuju ke Surabaya pada Kamis (31/1) sore.

Beberapa video penumpang penerbangan tersebut pun viral di media sosial. Video yang menangkap kepanikan dan kemarahan para penumpang Sriwijaya Air lantas dibagikan oleh akun @lambe_turah di Instagram.

Menurut video tersebut, pesawat Sriwijaya Air tersebut terpaksa harus kembali ke bandara Kalimarau, Kabupaten Berau, Kaltim. Para penumpang juga mengaku bahwa pesawat yang mereka tumpangi hampir terbakar.

Salah satu penumpang wanita ada yang tampak terguncang atas kejadian tersebut. Wanita pemilik suara dalam video tersebut terdengar gemetaran.

"Sumpah serem banget," ucap penumpang tersebut. "Ini enggak bohong banget."


Tak hanya membuat panik, insiden tersebut juga menimbulkan kemarahan penumpang. Tampak para penumpang meminta pertanggungjawaban dari pihak maskapai.

"Udah pesawat kebakar, kita lari-larian," tulis pengunggah video tersebut. "Terus mana tanggung jawabnya? @sriwijayaair."

Warganet pun mengomentari kejadian tersebut. Mereka bersyukur seluruh penumpang selamat dan tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Yah stidaknya alhmdulillah msih diberi kselamatan dan ksempatan hdup dri allah, hrus yah bersyukur aja," komentar akun @sf***n_. "Alhamdulillah masih dilindungi Allah SWT," timpal akun @_k***i_. "Hebaaaatt pilotnya pst sdh brusaha semaksimal mungkin agar smua slamat @sriwijayaair," tambah akun @do***ct.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait