Ketua DPD Demokrat Dukung Jokowi di Maluku Utara: Program Beliau Menyentuh ke Sendi Masyarakat
Instagram/jokowi
Nasional

Program yang digagas oleh Jokowi dinilai mampu menyentuh lapisan masyarakat sehingga banyak publik yang kembali mendukungnya di Pilpres 2019 nanti.

WowKeren - Kampanye yang dilakukan oleh masing-masing kandidat Paslon semakin ketat. Bagaimana tidak, Pilpres 2019 tak lama lagi akan digelar sehingga waktu yang tersisa kian menipis. Masing-masing Paslon berusaha mengerek elektabilitas dengan menarik simpati rakyat dari berbagai kalangan.

Dalam kampanye, tak sedikit publik yang mengubah pilihannya. Hal tersebut terjadi lantaran banyaknya pertimbangan untuk memilih Paslon mana yang dianggap memang benar-benar tepat untuk menjadi pemimpin. Tak hanya rakyat biasa, para politikus pun juga diketahui kerap mengubah pilihannya soal Paslon mana yang akan dijagokan.

Adalah Hendrata Thes, Ketua DPD Partai Demokrat di Maluku Utara yang mendeklarasikan dukungannya terhadap Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres mendatang. Hendrata dengan tegas menyatakan bahwa hal itu merupakan pilihan politiknya.

"Saya adalah Ketua Demokrat Provinsi Maluku Utara," kata Hendrata di Rumah Aspirasi 01, Jakarta pada Minggu (03/02). "Mungkin bapak-bapak bertanya kenapa saya di sini? Ini adalah sikap politik dan pilihan politik saya."


Bupati Kepulauan Sulu tersebut menilai bahwa pilihan masyarakat sangatlah penting. Sebab, pilihan inilah yang nanti akan menentukan nasib bangsa selanjutnya. Ia mengatakan bahwa seorang pemimpin tidak akan berarti tanpa rakyat yang mendukungnya. Sehingga, ia memutuskan untuk memiliki pilihan yang sama dengan masyarakatnya sebagai bentuk dukungannya.

"Bagi saya sikap masyarakat yang penting," terang Hendrata. "Seorang pemimpin tidak berarti tanpa rakyatnya oleh karena itu ketika rakyatnya lebih memilih untuk memiliki dukungan tersebut saya harus mendukung rakyat saya."

Meski Partai Demokrat diketahui merupakan koalisi pendukung Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hendrata yakin bahwa Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sebagai Ketua Umum Demokrat akan berjiwa besar dalam menyikapi keputusannya itu. "Saya yakin beliau berjiwa besar," ujar Hendrata.

Keputusan Hendrata untuk bermanuver mendukung Jokowi bukanlah tanpa alasan. Ia menilai bahwa program-program yang digagas oleh Jokowi telah berhasil menyentuh masyarakat dari berbagai kalangan. Jadi, tak heran jika warganya memilih Jokowi untuk menjadi presiden lagi di periode berikutnya.

"Sangat pasti, karena kita tidak bisa menabrak arus dari bawah yang begitu kuat," imbuh Hendrata. "Karena program beliau yang menyentuh ke sendi-sendi masyarakat."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait