Bos Tekstil Asal Bandung Diduga Dimutilasi Saat Tagih Uang Rp 7 M ke Malaysia
samishare.com
Nasional

Dua korban mutilasi tanpa kepala ditemukan di tepi Sungai Buloh, Selangor, Malaysia pada 26 Januari 2019.

WowKeren - Dua korban mutilasi tanpa kepala ditemukan di tepi Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, pada 26 Januari 2019. Kedua korban tersebut diduga kuat merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Ujang Nuryanto dan Ai Munawaroh.

Nuryanto merupakan seorang pengusaha tekstil asal Bandung, Jawa Barat. Ia dan Munawaroh berangkat ke Malaysia pada pertengahan Januari lalu dan tidak kunjung memberi kabar pada keluarga.


Tim pengacara Nuryanto pun datang ke Malaysia pada 1 Februari 2019 untuk mencari informasi mengenai korban mutilasi tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV, pakaian yang dikenakan Nuryanto kala keluar hotel sama dengan yang dikenakan mayat tersebut.

Pihak keluarga pun kini tengah menunggu hasil tes DNA untuk memastikan kebenaran sosok korban mutilasi tersebut. Istri Nuryanto, Meli Rahmawati, lantas menjelaskan niat keberangkatan sang suami ke Malaysia.

"Mulai bisnis kain dari 2004, bisnis ke Malaysia sudah satu tahun," tutur Meli di kediamannya, Senin (11/2). "Biasanya ke Malaysia seminggu."

Menurut Melli, Nuryanto akan menagih uang dari rekan bisnisnya di Malaysia. Suaminya juga perlu mengecek sisa pakaian yang belum laku.

"Ke Malaysia mau tagih uang," terang Melli. "Aa (Nuryanto) bilang, barang di sini (Malaysia) masih banyak sekitar Rp 2 miliar. Kalau yang sudah laku Rp 7 miliar."

Melli pun menjelaskan bahwa sang suami sudah ditagih oleh pemilik barang yang dijual Nuryanto ke Malaysia. Ia mengungkapkan bahwa hasil penjualan sebesar Rp 7 miliar tersebut masih belum dapat dicairkan karena Nuryanto tidak memiliki izin ekspor.

"Ingin beres sama pabrik (urusan bisnis). Barang di Malaysia numpuk, masih banyak yang belum terjual," tutur Melli. "Pokoknya barang yang sudah terjual sekitar Rp 7 miliaran."

Salah satu rekan bisnis Nuryanto yang berinisial M mengaku kaget kala mendengar kabar bos tekstil tersebut belum kembali ke rumah. Melli sendiri kenal dengan M karena pernah mengunjungi rumahnya.

"Pas Aa (Nuryanto) hilang juga kemarin (M) sempat nelepon," jelas Melli. "Katanya kaget pak Yanto belum pulang."

You can share this post!

Related Posts
Loading...